Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Nusantara United FC Gagal Petik Kemenangan Saat Menjamu Persikab Kabupaten Bandung, Skor Imbang 0-0

Nusantara United Fc

MAGELANG Nusantara United FC gagal memetik kemenangan saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung dengan hasil imbang 0- 0, Jumat( 23/ 9/ 2022). Tuan rumah gagal mewujudkan targetnya meraih 3 poin.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, diselenggarakan tanpa kehadiran penonton.

Anak asuh, Slamet Riadi ini mulai sejak awal babak pertama terus menekan tim tamu. Pada babak pertama ini, tuan rumah menguasai pertandingan. Kendati demikian, berbagai serangan yang dilakukan belum mampu membuahkan hasil. Sampai pertandingan babak awal berakhir kedudukan masih imbang 0- 0.

Sesaat setelah pertandingan memasuki babak kedua, gantian tim tamu yang tampil menekan. Di babak kedua ini, Persikab merubah strategi sehingga lebih banyak menguasai pertandingan.

Menjelang babak kedua berakhir terjadi kemelut di depan gawang di gawang Persikab. Di mana pemain Nusantara United, Fikri Andriansyah mampu memanfaatkan kemelut tersebut dan memasukkan bola ke gawang Pesikab yang dijaga Ravi Murdianto. Akan tetapi wasit Agung Setiyawan menganulir gol tersebut karena Fikri Andriansyah lebih dulu dianggap offside.



Momen tersebut membuat tuan rumah semakin gencar melakukan serangan. Meskipun demikian, sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tetap imbang 0- 0.

“Pertandingan ini, pertandingan sangat sulit. Saya bersyukur sama Tuhan, kita kasih poin, walaupun kita main di tandang. Terus saya mengucapkan terima kasih buat pemain-pemain saya sore ini mereka bermain dengan semangat luar biasa, dengan disiplin,” kata Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Stefan Rullin Keltjes dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Moch Soebroto, dikutip dari Detik Jateng, Jumat (23/9/2022).

Sebelumnya, lanjutnya, kami mengalami kekalahan di tandang, tetapi anak-anak memiliki motivasi yang kuat untuk mencuri poin di kandang lawan,” ucapnya.

Di sisi lain, Pelatih Nusantara United FC, Slamet Riadi mengungkapkan, pertandingan hari ini belum beruntung. Dalam pertandingan tersebut timnya mampu menciptakan berbagai peluang, tetapi tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA  Wali Kota Izinkan Warga Magelang Gunakan Stadion Moch Soebroto Untuk Olahraga

“Alhamdulillah, meskipun kita hari ini belum beruntung. PR kita memang di finishing, terdapat beberapa momen dan kesempatan, namun belum mampu kita manfaatkan,” kata Slamet.

Slamet mengakui Persikab bermain disiplin, mereka sabar menunggu pemain kita menyerang. Mereka berharap dapat menciptakan peluang dengan counter attack. Ke depan salah satu PR kita berani melakukan tendangan ke gawang,” ucapnya.

Foto: doc. Detik Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...