Jowonews

Logo Jowonews Brown

Panwas Demak Tertibkan Branding Mobil

panwasluDEMAK, Jowonews.com- Panwaslu bersama Satpol PP Pemkab Demak Kamis (1/10)  melakukan pencopotan terhadap branding gambar pasangan calon (paslon) yang dipasang di mobil.

Hasilnya, petugas berhasil mencopot 4 branding di mobil angkutan umum  di terminal Kota Demak dan di Kecamatan Gajah. Sedangkan, 3 branding lainnya yang ada di kendaraan pribadi dan simpatisan.  Branding gambar yang dicopot milik paslon nomor 1 dan nomor 3.

Anggota Panwas Demak, Ulin Nuha mengatakan, penertiban tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye. “Yang paling banyak kita copot branding dari paslon Nasir-Jos,”katanya didampingi anggota panwas Mat Zudi dan Sekretarisnya Yanto Mulyanto, Kamis (1/10).

Dia menambahkan, penertiban serupa akan terus dilakukan hingga sampai masa tenang menjelang pilkada 9 Desember mendatang.

Kastpol PP Yulianto melalui Kasi Operasional, Fikri mengungkapkan, untuk menertibkan branding di mobil itu pihaknya mengerahkan 10 orang personel ditambah 5 orang dari kepolisian dan instansi lainnya. “Gambar yang masih dipasang di kendaraan kita copot semua,”ujarnya. (JN01)

BACA JUGA  Sekda Pemalang Tak Hadiri Rakor Pilkada

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...