Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Bentuk Tim Advokasi Pilkada Jateng

pilkadaSemarang, Jowonews.com – Target kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jawa Tengah rupanya disambut DPD PDIP Jateng dengan sangat serius. Yang terbaru DPD PDIP Jateng membentuk tim advokasi di 20 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015.

Menurut Bona Ventura, Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan Keamanan DPD PDIP Jateng, dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang menyelenggarakan pilkada tahun ini, hanya di Kabupaten Demak  tidak membentuk tim advokasi karena calon pasangan kepala daerahnya bukan dari PDIP.

Menurut Bona, pembentukan tim advokasi pilkada oleh DPD PDIP Jateng ini terkait dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Magelang yang kemenangan kandidat yang diusung PDIP harus diraih melalui pengajuan gugatan di Mahkamah Konstitusi.

“Dengan adanya puluhan pilkada yang akan dilaksanakan serentak mendatang, diperlukan konsentrasi yang lebih, apalagi jika ada salah satu pihak yang mengajukan gugatan,” katanya di sela Rapat Koordinasi Tim Advokasi Pilkada 2015 yang berlangsung di kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (13/8) kemarin.

Ia mengungkapkan bahwa dari 21 pilkada yang akan dilaksanakan di Jateng, persaingan antarcalon kepala daerah di sembilan kabupaten/kota diprediksi akan berlangsung ketat karena hanya ada dua pasang kandidat. “Sembilan daerah itu adalah Kota Surakarta, Kabupaten Pekalongan, Semarang, Kendal, Purbalingga, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, dan Grobogan,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Tidak Diberi Uang , 30 Persen Pemilih Ogah ke TPS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...