Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Tetapkan Enam Pasangan Calon Kepala Daerah di Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menetapkan enam pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah pada 2017.

“Pasangan bakal calon di enam daerah sudah diputuskan dalam rapat DPP kemarin, hanya memang belum dituangkan dalam bentuk surat keputusan,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto di sela kegiatan sosialiasi empat pilar kebangsaan di Panti Marhaen Semarang, Jumat.

Keenam daerah yang sudah ditetapkan pasangan bakal calon kepala daerah dari PDIP itu adalah Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes, sedangkan Kota Salatiga belum ada keputusan dari DPP.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini enggan menyebutkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan DPP PDIP.

“Tunggu saja, nanti pada saatnya akan diumumkan,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, semua pasangan bakal calon kepala daerah di tujuh daerah di Jateng akan dihadirkan pada saat pengumuman secara resmi.

Menurut dia, pada tujuh pilkada serentak 2017 di Jateng mendatang, PDIP akan berkoalisi dengan partai politik yang lain dalam mengusung pasangan bakal calon kepala daerah. Jn16-ant

BACA JUGA  Buruh Demo Gubernur Menuntut Upah Layak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...