Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pedagang Kuliner Mainkan Harga, Ini Edaran Pemkab Batang …

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengeluarkan surat edaran pada pedagang kuliner di Jalan Alun-Alun Batang untuk memasang daftar menu dan harga menyusul adanya keluhan masyarakat dengan harga makanan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser, di Batang, Jumat, mengatakan dirinya telah mendengar permasalahan tersebut sehingga pemkab menindaklanjuti dengan melayangkan surat edaran pada para pedagang yang berjualan di Alun-Alun.

“Sebenarnya masalah ini telah diangkat pada rapat koordinasi penyelenggaraan posko terpadu Lebaran 2016,” katanya.

Ia mengatakan melalui SE Nomor 510.23/470/2016 tertanggal 22 Juni 2016, mewajibkan pedagang harus membuat daftar menu dan daftar harga yang mudah terbaca masyarakat atau konsumen.

Selain itu, kata dia, pedagang juga harus menjaga ketertiban, keindahan, keamanan, dan kenyamanan ruang publik yang sudah ada dan bahkan perlu ditingkatkan.

Menurut dia, SE ini juga sekaligus untuk mendukung penyelenggaraan posko terpadu Lebaran 2016 yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Batang mulai 29 Juni sampai 13 Juli mendatang.

“Kami berharap para pedagang dan warga lainnya bisa memanfaatkan momentum arus mudik dan arus balik Lebaran untuk memperkenalkan Batang sekaligus mengais rejeki dari para pengguna jalan,” katanya.

Warga, Toto mengatakan harga kuliner di shelter Jalan Alun-alun sudah cukup mahal sehingga kondisi tersebut dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami prihatin dengan permainan harga kuliner yang ditawarkan oleh pedagang. Harga kuliner yang tawarkan pada warga setempat aja sudah mahal, apalagi dengan pemudik,” katanya. jn16-ant

BACA JUGA  Ancam Keutuhan NKRI, Pemkab Batang Siap Antisipasi ASN Anti-Pancasila

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...