Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pedagang Pasar Bulu Harus Segera Dipindah

Kondisi lapak sementara pedagang Pasar Bulu di tempat penampungan sementara.
Kondisi lapak sementara pedagang Pasar Bulu di tempat penampungan sementara.
Kondisi lapak sementara pedagang Pasar Bulu di tempat penampungan sementara.

Semarang, Jowonews.com – Komisi  B DPRD Kota Semarang mendesak Dinas Pasar untuk segera memindahkan pedagang Pasar Bulu di tempat penampungan sementara ke bangunan pasar yang baru. Akhir tahun ini pemindahan itu harus sudah direalisasikan.

 Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Muallim mengatakan, pihaknya telah menyetujui penganggaran Rp7 miliar untuk finishing pembangunan Pasar Bulu yang diajukan Dinas Pasar. Diharapkan, kegiatan finishing itu dapat segera dilaksanakan sesuai rencana, baik dan lancar.

‘’Untuk anggaran Rp7 miliar dalam APBD 2015 yang tunggu pengesahan itu, selain finishing, juga untuk pengadaan lift dan pembangunan shelter,’’ ujarnya Kamis (13/11/2014).

Karena tinggal finishing, dia meminta para pedagang dapat dimasukkan untuk menempati bangunan pasar yang baru. Menurutnya, lantai satu dan dua bangunan pasar sudah cukup layak kondisinya untuk ditempati para pedagang.

Anggota Komisi B Danur Rispriyanto menambahkan, selama hampir 3 tahun, ratusan pedagang Pasar Bulu sudah terpaksa berdagang di lapak sementara di Jalan HOS Cokroaminoto. Kondisi lapak sementara mereka saat ini sudah sangat tidak manusiawi. Terlebih menghadapi musim penghujan, sehingga sebaiknya mereka segera dipindah ke bangunan pasar yang baru. 

‘’Kami mendorong Dinas Pasar untuk segera memanfaatkan bangunan pasar baru. Keberadaan loapak mereka di tempat penampungan sementara sudah memprihatinkan, seperti macet, kotor, kumuh, bocor,’’ katanya. (JN06)

BACA JUGA  China Sonangol Lirik Potensi Kota Lama dan Johar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...