Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pelajar Semarang Peduli Aleppo

SEMARANG, Jowonews.com – Dalam kegiatan Kajian Rutin Pelajar Semarang (KIPAS) yang diselenggarakan di Masjid Al-Khusuf Kompleks Balai Kota pada Minggu (15/5/2016), para pelajar se-semarang mengadakan penggalangan dana untuk membantu Muslim Aleppo.

Aleppo yang tengah mencekam mengundang perhatian umat muslim dunia. Tak terkecuali pelajar di Kota Semarang.Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat Aleppo yang sedang menjadi korban konflik pemerintah Suriah.

Donasi yang terkumpul sejumlah Rp565.500,00 ini akan disalurkan melalui Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Apresiasi yang bagus buat temen-teman KIPAS. Senang melihat para pelajar sudah gemar belajar dan membuka informasi tentang kondisi saudara se-iman,” kata Chafid Rohman, perwakilan Tim ACT.

Antusias pelajar Kota Semarang pun nampak dari 40 peserta yang hadir dalam kegiatan KIPAS ini, para peserta bersemangat mendonasikan uang sakunya untuk membantu Muslim Aleppo.

“Kita sebagai pelajar sudah seharusnya peduli dengan penderitaan yang dialami saudara kita di Suriah sana,” Ahlis Fauzul, pelajar kelas XI dari SMA 3 Semarang.

“Sebagaimana video yang diputar oleh ACT itu membuat kita para pelajar jadi sedih melihatnya, jadi bisa membuka hati siapapun untuk berdonasi,” pungkas Fauzi. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Pelajar Pangsa Pasar Miras Oplosan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...