Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pembangunan Stadion Bumi Phala Senilai Rp 16 M Belum Capai 50 Persen

Stadion Bumi Phala Temanggung saat ini sedang tahap perbaikan dan pembangunan.

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Pembangunan stadion Bumi Phala di Kabupaten Temanggung hingga akhir Oktober 2015 ini belum mencapai angka 50 persen. Dari pantauan, Senin (26/10), stadion megah ini baru menyelesaikan 45 persen pembangunannya.

Menurut Edi, salah satu mandor pengerjaan Stadion Bumi Phala, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa tahap pengerjaan stadion terbesar di Temanggung ini meliputi pembangunan dan atau rehab lapangan sepakbola, lintasan lari, jogging track, area fitness, area parker, dan mess atlet.

“Pengerjaan dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama (2015) dan tahap dua dikerjakan tahun depan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan bahwa pada tahap pengerjaan pertama tahun ini, dianggarkan dana sebesar Rp 16, 7 milyar dengan agenda pengerjaan dan rehab beberapa titik di stadion.

“Pengerjaan tersebut diantaranya adalah drainase lapangan sepakbola, perbaikan rumput stadion, sistem irigasi pop up, sumur cincin bis beton, ground resersor, saluran keliling luar lapangan, lintasan lari, jogging track, pemasangan alat fitness dan area parkir,” jelas Edi.

Untuk pekerjaan tahap dua, kata Edi, adalah pengerjaan gedung pengelolaan, ticketing, tribun penonton, pengecatan, lampu stadion dan penyempurnaan lainnya. “Untuk dana yang dibutuhkan di tahap kedua tersebut dibulatkan menjadi Rp 31 milyar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada tahun in Pemkab setempat resmi membangun Stadion Bumi Phala dengan dana untuk tahap pertama dari Gubernur Jawa Tengah 2015 sebesar Rp 16,7 miliar. Dengan jumlah pekerja 200 orang, diharapkan pekerjaan dapat diselesaikan dalam jangka waktu 175 hari sesuai kontrak.

Stadion memang disiapkan untuk menjadi lapangan berstandar internasional. Rumput yang akan digunakan adalah kualitas terbaik. Tak main-main, Pemkab menyiapkan anggaran untuk pengadaan rumput bahkan mencapai Rp 3 miliar dari seluruh anggaran. (JN03)

BACA JUGA  Masyarakat Diminta Antisipasi Kebakaran di Temanggung

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...