Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan Media Center Terbaik

Kominfo Kabupaten Kebumen

KEBUMEN – Di tengah kebahagiaan atas diraihnya Anugerah Adipura, Kabupaten Kebumen kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kebumen berhasil meraih Anugerah Media Center (AMC) 2024 Kategori Kabupaten/Kota dalam bidang Kolaborator Terbaik Pengelolaan Konten Audio Visual.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria kepada Kepala Dinas Kominfo Kebumen Sukamto SSos MT pada acara AMC 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2024).

“Kami bersyukur atas apresiasi pemerintah pusat terhadap kerja keras kami dalam mengelola informasi dan komunikasi untuk membangun kepercayaan publik,” ujar Sukamto.

Dalam era digital ini, Dinas Kominfo Kebumen terus memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan fungsi humas pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan pengelolaan konten audio visual yang berkualitas dan informatif.

AMC 2024 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada mitra komunikasi publik terbaik. Tahun ini, penghargaan diberikan kepada 36 mitra, termasuk kementerian, lembaga, pemerintah daerah, media, dan komunitas.

“Kami mengapresiasi peran semua pihak yang telah bekerja sama membangun komunikasi publik yang sehat dan santun,” kata Wamenkominfo Nezar Patria.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong menekankan pentingnya pengelolaan komunikasi publik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui konten yang positif. Sinergi dan kolaborasi menjadi kunci dalam mewujudkan hal tersebut.

“AMC menjadi bentuk apresiasi bagi mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Usman.

BACA JUGA  Bupati Kebumen Kukuhkan Paguyuban Kepala Desa Reksa Praja

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...