Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemprov Jateng Akan Gelar Festival Kaligarang

festival kaligarangSemarang, Jowonews.com – Pada akhir Bulan Mei  mendatang, sepanjang jalan di Banjir Kanal Barat bakal meriah, pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) provinsi tersebut akan menggelar Festival Kaligarang 2015. Festival ini digelar dalam rangka memperingati hari Air sedunia ke-22.

Menurut Kepala Kepala Dinas PSDA Prov Jateng Prasetyo Budhie Yuwono Festival yang akan berlangsung pada Sabtu (30/5)  ini dimeriahkan dengan penyalaan lampion secara serentak.

“Sepanjang jalan pusponjolo akan ada penyalaan seribuan lampion yang dinyalakan pada malam hari” Jelas Prasetyo pada Senin (25/05).

Rencananya penyalaan lampion ini akan dilakukan pada malam hari dan dilakukan di sepanjang Jalan Pusponjolo, Semarang. Setiap pengunjung yang datang dapat turut serta dalam pelepasan lampion ini.

Prasetyo menambahkan, selain penyalaan lampion pihaknya juga sudah mempersiapkan acara pameran Produk UMKM se Kota Semarang.

“Setelah penyalaan lampion diteruskan dengan UMKM ekspo, disana akan dipamerkan produk UMKM di kota Semarang” ungkap Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo menyampaikan pameran produk UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat baik dalam kegiatan produksi dan konsumsi produk lokal Semarang.

“Di malam yang sama, pengunjung yang hadir juga akan dihibur dengan pertunjukan musik, lawak dari komunitas Pecas Ndahe dan hiburan yang lain” imbuh Prasetyo.

Rencanyanya acara tersebut akan digelar disekitar bendung simongan atau di daerah Plered, Semarang. Beberapa pameran lain seperti pameran Infrasturktur dan Penyalaan kembang api juga akan menghiasi acara ini.

“Festival Kaligarang 2015 ini merupakan kerjasama Dinas PSDA Pemprov Jateng dengan Pemerintah Kota Semarang” terang Prasetyo.

Ia pun berharap acara ini dapat memberikan pesan moral kepada warga masyarakat akan pentingnya pemeliharaan sumber daya air bagi komoditas pariwisata di Jawa Tengah. (JN13)

BACA JUGA  Catatan Akhir Tahun - Masa Depan Ketika Pariwisata Jadi Arus Utama

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...