Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tangkap Tujuh Pelaku Pembunuhan, 26 Anggota Reskrim Terima Penghargaan

polrestabesSEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 26 anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Semarang menerima penghargaan atau reward dari Kapolrestabes Semarang. Penghargaan tersebut merujuk pada tujuh kasus pembunuhan yang berhasil diungkap dan ditangkap pelakunya. Enam pelaku di antaranya berhasil dibekuk oleh Unit Idik V atau Tim Resmob dan Unit Identifikasi (Inafis) Sat Reskrim Polrestabes Semarang. Sedangkan satu kasus pembunuhan lainnya di Semarang Tengah berhasil diungkap oleh Unit Idik I Sat Reskrim Polrestabes Semarang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, di halaman Mapolrestabes Semarang, Selasa (30/6) sore. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh Kasubnit I Idik V Sat Reskrim, Aiptu Janadi. Sementara penghargaan untuk satu kasus pembunuhan lain diwakili oleh Aiptu Nanang.

“Reward diberikan atas prestasinya yang telah berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan sejak Januari 2015 sampai Maret 2015. Ini diberikan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-69. Semoga dengan adanya reward ini, anggota lebih giat dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kombes Pol Burhanudin saat ditemui usai Apel di Mapolrestabes Semarang,¬†Rabu (1/7).

Adapun enam pelaku kasus pembunuhan yang berhasil diungkap oleh Unit Idik V dibawah pimpinan Kanit Resmob, AKP Kadek Adi Budi, antra lain pada 27 Desember 2014; kasus pembunuhan di kawasan Tanjung Mas pada 27 Januari 2015; 10 Februari; 26 Februari; 21 Maret; dan 26 Maret.

Selain kepada anggota yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan, penghargaan juga diberikan kepada anggota di luar satuan tugasnya yang berhasil menangkap pelaku kejahatan. Seperti, anggota Lantas Polsek Mijen Brigadir Risky Suko Wibowo yang berhasil menangkap satu pelaku pengeroyokan pada hari Minggu, 2 November 2014. Kemudian anggota Lantas Polsek Genuk Aiptu Pandil yang berhasil menangkap pelaku pencurian.

BACA JUGA  Hindari Virus Zika Dengan Galakkan PSN !

“Ada satu penghargaan lagi untuk anggota yang disiplin dan rajin dalam melaksanakan tugas, yakni anggota Si Propam Bripka Agus Tri Harmoko,” jelas Burhanudin.

Lebih lanjut, dalam rangkaian hari Bhayangkara tersebut 138 anggota di Jajaran Polrestabes Semarang mendapat kenaikan pangkat. Rinciannya adalah 7 Pamen, 8 Pama, dan 123 Brigadir yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

“Kami juga menggelar beragai macam perlombaan yang diikuti semua jajaran dan anggota. Mulai dari Polrestabes sampai Polsek-Polsek. Tujuannya untuk menumbuhkembangkan jiwa korp Polri, karena Polri selalu dituntut untuk bekerja maksimal guna menegakkan hukum. Juga menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat,” tukasnya. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...