Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pengamanan Obyek Vital Pantura Timur Diperketat

Polres Pekalongan. (Foto : Humas Polres)
Polres Pekalongan. (Foto : Humas Polres)
Polres 

Kudus, Jowonews.com – Kepolisian Resort (Polres) Kudus akan memperketat pengamanan objek vital (obvit) di wilayahnya jelang Lebaran. Pusat publik seperti pasar, perbankkan, pegadaian, SPBU yang tempat lainnya yang menjadi perputaran uang dalam jumlah besar akan mendapat penekanan khusus dalam pengamannya.

“Pengamanan akan diperketat mendekati perayaan keagamaan itu. Ini upaya kami untuk mengantisipasi potensi kriminalitas yang mungkin muncul,” kata Kapolres Kudus AKBP M. Kurniawan di Kudus Selasa (23/6).

Pengamanan di objek vital, kata dia, selama ini dilakukan oleh satuan yang mempunyai tugas mengamankan lokasi seperti itu. Namun begitu, hal itu akan ditingkatkan dengan mengoptimalkan patroli-patroli kewilayahan.

Pengamanan juga menjadi perhatian saat pembagian tunjangan hari raya (THR) karena uang dalam jumlah dari perusahaan didistribusikan kepada pekerjanya. ”Kami tidak ingin terjadi hal-hal tertentu saat pembagian THR,” paparnya.

Pengamanan juga dilakukan pada jalur utama pemudik yakni di jalur utama Semarang – Surabaya. Patroli ditingkatkan untuk antisipasi gangguan keamanan semisal kemungkinan keberadaan potensi kriminalitas lainnya. ”Anggota sudah kami siapkan di pasar, swalalan maupun berbagai objek vital,” paparnya.

Kebijakan seperti itu tidak dimaksudkan sebagai penanda Kota Kretek tidak aman. Pihaknya hanya melakukan antisipasi karena di berbagai daerah juga mulai menunjukkan geliat peningkatan kriminalitas.

Hal lain yang dilakukan yakni penyisiran dilakukan mulai dari perbatasan Demak – Kudus hingga Kudus – Pati. Hal tersebut selain dilakukan personel Sabhara juga dikoordinasikan dengan Polsek jajaran. ”Kami selalu berkoordinasi,” tandasnya.

Terkait penindakan kepada pelaku kejahatan, dia menyatakan secara prosedur tetap dilakukan. Artinya, bila menghadapi pelaku kejahatan yang dianggap mengancam keselamatan warga dan juga anggota, pihaknya tidak segan untuk bersikap tegas. ”Kami pastikan segala sesuatunya sudah sesuai prosedur,” tandasnya. (JN04)

BACA JUGA  UMK Kudus 2016 Belum Disepakati Apindo dan SPSI

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...