Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengobatan Gratis di Rail Clinic Diserbu Ratusan Warga Banyumas

BANYUMAS, Jowonews.com – Ratusan warga dari Desa Karang Tengah dan Karanglo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengikuti pengobatan gratis menggunakan Rail Clinic yang dihadirkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto di Stasiun Karangsari.

“Hari ini di Stasiun Karangsari, PT KAI Daop 5 Purwokerto mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis menggunakan kereta api sehat atau Rail Clinic,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Stasiun Karangsari, Selasa.

Menurut dia, layanan kesehatan dan pengobatan gratis menggunakan Rail Clinic di Stasiun Karangsari itu dilaksanakan pada pukul 08.00-14.00 WIB.

Ia mengatakan pihaknya mengundang sekitar 300 warga dari sekitar Stasiun Karangsari, yakni Desa Karangtengah dan Karanglo, Kecamatan Cilongok, Banyumas, untuk mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut.

“Kegiatan ini melibatkan tim kesehatan kurang lebih 28 orang antara lain dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, paramedis, petugas laboratorium, apoteker, dan sebagainya. Semoga dengan kehadiran Rail Clinic ini di lingkungan Stasiun Karangsari bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.  

Menurut dia, kegiatan yang menjadi bagian dari program pertanggungjawaban sosial (corporate social responsibility/CSR) PT KAI (Persero) itu hadir dua kali dalam setahun di setiap Daerah Operasi.

Oleh karena itu, kata dia, PT KAI Daop 5 Purwokerto akan kembali menggelar kegiatan serupa di Stasiun Prupuk, Kabupaten Tegal, Jateng, pada hari Kamis (12/9).

Salah seorang warga Desa Karangtengah, Irwanto mengaku senang dengan adanya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis menggunakan Rail Clinic di Stasiun Karangsari.

“Cukup bagus. Saya berharap kegiatan ini rutin digelar karena pelayanan bagus dan gratis,” kata dia yang mengeluhkan sakit pada tangan dan dikhawatirkan gejala stroke.

Selain Rail Clinic, PT KAI Daop 5 Purwokerto juga menghadirkan Rail Library dalam kegiatan tersebut guna meningkatkan minat baca pelajar di sekitar Stasiun Karangsari. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Organisasi Relawan Sekabel Gelar Pengobatan Gratis Di Klaten

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...