Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pengukuhan KDEKS & Halal Fair 2023 Jateng

Halal Fair

SEMARANG – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menghadiri acara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi & Keuangan Syariah (KDEKS) Jateng, Kota Semarang, Senin (3/4/2023). Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono, Gubernur Ganjar Pranowo, dan Wagub Taj Tasin.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf Amin menyampaikan Provinsi Jateng menjadi KDEKS ke-13 di Indonesia. Dengan adanya KDEKS, diharapkan dapat menjadi komitmen Jateng dalam pengembangan ekonomi syariah dan menjadikan Jateng sebagai trend center Produsen Halal di dunia.

“Saat ini sudah ada 13 KDEKS di Indonesia. Pengukuhan di Jateng paling baik, saya lihat penampilannya luar biasa dan semangat pengembangannya juga luar biasa,” ungkap Ma’ruf.

Dalam kepengurusan KDEKS Jateng, Ganjar Pranowo ditunjuk sebagai ketua dan Tak Yasin Maemoen sebagai wakilnya. Kepengurusan KDEKS Jateng sudah tersusun lengkap sehingga gubernur akan memacu  pengembangan dan keuangan ekonomi syariah di Jateng. 

“Kepengurusan sekarang sudah lengkap ya. Kami akan serius mendaftar mana saja yang sudah siap,” jelas Ganjar.

Dalam acara tersebut, juga diadakan kegiatan ‘Halal Fair 2013’ yang terdiri kurang lebih 50 stand UMKM yang menjual berbagai produk halal berbasis syariah. Kegiatan Halal Fair kali ini merupakan rangkaian kegiatan nasional Halal Fair. Dari kegiatan itu diharapkan dapat memperluas bisnis berbasis syariah di masyarakat. (Adv)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...