Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Persip Pekalongan Target Bertahan di Liga 2

PEKALONGAN, Jowonews.com – Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, hanya menargetkan bertahan pada Liga 2 tahun 2017 mengingat calon lawan tim kesebelasan yang akan dihadapi memiliki kualitas cukup andal.

CEO Persip Kota Pekalongan, Budi Setiawan mengatakan manajemen Persip akan realistis dalam menargetkan posisi tim berjuluk “Laskar Kalong” pada kompetisi Liga 2 karena calon tim kesebelasan yang akan dihadapi relatif cukup berat.

“Pada Liga 2 Tahun 20017, Persip tergabung pada grup 3 yang dihuni oleh tim kesebelasan yang cukup hebat sehingga kami realistis saja dalam menargetkan prestasi pada kompetisi 2017,” katanya di Pekalongan, Selasa (11/4).

Persip Pekalongan masuk dalam grup 3 yang dihuni oleh PSS Sleman, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persijap Jepara, Persibat Batang, Persibas Banyumas, dan Perisbangga Purbalingga.

“Oleh karena, Pada Liga 2 ini, Persip masuk dalam grup ‘neraka’ sehingga kami akan realistis saja masih mampu bertahan di Liga 2 tahun mendatang,” katanya.

Ia mengatakan untuk mencapai target tersebut, Persip harus mampu merebut posisi 3 atau maksimal 4 pada klasemen akhir untuk mengikuti “play off”.

“Akan tetapi, kami akan berusaha mencapai posisi dua pada klasemen akhir agar Persip tetap bertahan pada Liga 2 tahun mendatang. Jika masuk posisi 4 maka kami harus melakoni ‘play off’,”katanya.

Ia mengatakan saat ini Persip masih mencoba menjarting pemain senior untuk memperkuat tim kebanggaan warga Kota Pekalongan ini dan melakukan uji coba sebagai upaya mematangkan tim berjuluk “Laskar Kalong” ini. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Persis Kalahkan Persip Pekalongan 2-1

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...