Jowonews

Logo Jowonews Brown

Persis Dikalahkan Persibat 0-1

SOLO, Jowonews.com — Tim tuan rumah Persis dikalahkan Persibat Batang 0-1 pada pertandingan uji coba persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Laga yang disaksikan sekitar 5.000 penonton, baik pendukung tim tuan rumah “Pasoepati” maupun tim tamu itu, berjalan seru. Kedua kesebelasan memperlihatkan permainan cepat.

Pada babak pertama, Persis menampilkan permainan dengan umpan dari lini ke lini, akan tetapi M. Wahyu dan kawan-kawan belum mampu menembus pertahanan Persibat yang dijaga dengan disiplin oleh para pemainnya.

Sebaliknya, Persibat yang mengandalkan permainan cepat sering merepotkan barisan belakang Persis.

Satu-satunya peluang Persibat saat babak pertama melalui tendangan keras dari kaki Fathoni pada menit 42. Akan tetapi, bola mampu diblok oleh kiper Persis, Galih Sudaryono yang bermain tenang. Kedudukan bertahan imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis tampak masih bermain monoton dengan serangan melalui Johan Yoga, Sunarto, dan Dedi Cahyono masih terbaca lawan sehingga mereka sering kalah duel di lini depan.

Persis memasukan dua strikernya, yakni Kito Chandra dan Handoko, untuk menggantikan Johan Yuga dan Jalwandi, agar menambah daya dobrak di lini depan. Melalui pemain Persis, Kito dan Handoko yang masih memiliki tenaga segar itu, tuan rumah sempat menggoyahkan pertahann lawan.

Persis mempunyai peluang menit 70 melalui tendangan keras Kito Chandra. Akan tetapi bola mengalir tipis di samping kiri gawang Persibat sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.

Persis yang asyik menyerang justru kebobolan menit 78 melalui serangan balik cepat yang dilancarkan Persibat. Ugik yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain belakang Persis langsung menendang bola ke arah gawang sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...