Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Persis Solo Datangkan Moussa Sidibe Untuk Pertajam Lini Depan

Moussa Sidibe

SURAKARTAPersis Solo mengumumkan Moussa Sidibe sebagai pemain asing baru mereka menjelang Liga 1 2023/2024. Pemain berkebangsaan Mali dan Spanyol ini sebelumnya bermain di kasta tertinggi Liga Thailand bersama Ratchaburi FC. Persis Solo menandatangani kontrak dengan Moussa Sidibe hingga Mei 2025.

Moussa Sidibe tidak asing dengan Persis Solo karena pernah bekerja sama dengan Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina, pelatih Persis, saat masih membela Johor Darul Takzim.

“Saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini,” kata Moussa Sidibe.



Moussa Sidibe sebelumnya bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim dan juga telah bermain di kompetisi sepak bola Spanyol sebelum ke Asia Tenggara. Moussa Sidibe berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis Solo bersaing di Liga 1.

“Saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis. Semoga dapat menyelesaikan musim di posisi top 3 atau bahkan menjadi juara. Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter,” ujar Moussa Sidibe.

Sidibe juga antusias untuk bermain di depan suporter Persis Solo. Menurutnya, kehadiran suporter sebagai pemain ke-12 akan menjadi semangat tambahan bagi tim ketika bertanding.

Edwin Klok, Direktur Olahraga Persis Solo, menilai kepiawaian Sidibe dalam bermain di segala posisi lini serang juga menjadi catatan khusus untuknya. “Dia dapat bermain di banyak posisi penyerangan, sebagai gelandang serang. Dia juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik,” jelas Klok.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...