Jowonews

Logo Jowonews Brown

Perusahaan Konveksi Wajib Sejahterakan Karyawan

UNGARAN, Jowonews.com – Kali ini komisi E DPRD Jateng memantau salah satu Pabrik Garment di Kab. Semarang PT. VisionLand, untuk mendapatkan data dan informasi mengenai ketenagakerjaan yang berada di pabrik garment tersebut, Rabu (5/9/2018). 

Kadarwati sembari membuka dialog turut menanyakan keadaan pegawain Pabrik tersebut.

“Kami ingin mengetahui terkait pegawai yang ada disini apakah juga dipertimbangkan mengenai kesejahteraannya.” ucapnya.

Menanggapi hal itu, HRD PT. VisionLand Sugiarti mengatakan bahwa pegawai yang ada sudah mendapatkan hak nya, diantaranya gaji satu bulan, tunjangan, dan makan siang.

“Kami juga memperhatikan nasib pegawai, bahkan disini kami mengadakan gaji premi yang dimana pegawai kerja dalam full 1bulan maka akan mendapatkan satu kali gaji mereka, dimana gaji mereka umk Kab. Semarang sejumlah 1,9juta perbulannya.” jelas Sugiarti

Anggota komisi E yang lain, Nur Khasanah mengatakan lebih baik diberikan tempat istirahat yang layak, dimana para pegawai waktu jam istirahat bisa beristirahat dengan nyaman. “untuk memberikan hasil kerja yang maksimal setelah jam istirahat, kesejahteraan pegawai juga diperhatikan mengenai tempat beristirahat mereka yang layak, dan agar dibangunkan masjid yang memadai juga karna jumlah pegawai yang tidak sedikit.” ujarnya

Senada dengan Nur Khasanah, Jamaluddin juga memperingatkan kembali kesejahteraan pegawai di perhatikan, dengan adanya fasilitas BPJS itu juga suduh cukup membantu para pegawai.

“BPJS dan tunjangan lainnya yang diberikan, serta uang makan dan gaji premi juga sudah memadai untuk fasilitas para pegawai.”

Komisi E berharap tiap perusahaan yang ada di Jateng khususnya juga harus memperhatikan fasilitas untuk pegawainya, kesejahteraan pegawai juga harus diperhitungkan. (JWN3/ADV)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...