Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pilkada Sragen: Yuni Gandeng Dedy?

 

Kusdinar Untung Yuni Sukowati foto: krjogja.com
Kusdinar Untung Yuni Sukowati foto: krjogja.com

SRAGEN, Jowonews.com – Rencana Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpasangan dengan Dedy Indriyanto maju sebagai pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Sragen pada pilkada 2015 mendapat respon positif dari masyarakat. Apalagi mereka akan diusung oleh koalisi Partai Gerindra (PG) dan  Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tidak tanggung-tanggung, dukungan itu bahkan disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sragen Daryanto. “Kalau koalisi partai itu betul-betul terjalin untuk mengusung pasangan Yuni-Dedy kami sangat mendukung sekali. Karena waktu yang relatif pendek untuk sosialisasi calon, tak salah ambil keputusan untuk mengusung pasangan tersebut,” jelas Daryanto saat dihubungi wartawan, Minggu (31/5) kemarin.

Menurut Daryanto, pasangan tersebut dinilai sangat layak jual dan bisa diterima sepenuhnya di kalangan warga Sragen.

Salah satu Relawan Sukowati sebagai pendukung Yuni, Simun sempat mengungkapkan, pihaknya tetap mengusung anak sulung mantan bupati Sragen Untung Wiyono. Soal partai yang mengusungnya dinilai tak ada persoalan.

“Karena masyarakat Sragen sendiri tak mempermasalahkan partai,melainkan figur yang kuat untuk memenangkan pilbup nantinya,” tutur Simun, warga Gondang ini.

Sementara dengan sikap Yuni yang tidak mengikuti tahapan seleksi di DPP PDIP, tinggal 3 bakal calon (balon) yang berebut rekomendasi. Diantaranya Sekretaris DPC PDIP Sragen Sugiyamto, Ketua HIPMI SRagen Budiono Rahmadi dan wakil ketua PC NU Sragen Muhammad Fadlan.

Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengungkapkan, tahapan seleksi balon untuk mendapatkan rekomendasi tetap jalan terus. Adanya salah satu balon yang tidak hadir, tak mempengaruhi jalannya seleksi.

“Ditengah seleksi jalan terus, PDIP sendiri tak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain,” jelas Agustin.

Disisi lain, wakil ketua DPD Golkar Sragen Bambang Widjo Purwanto,menyakini dalam Pilkada Sragen akan muncul I tiga pasangan. Soal incumbent, Bupati Agus sendiri tengah menjaring  7 nama yang akan dijadikan  pasangannya dalam Pilkada Sragen.

BACA JUGA  Kecewa Incumbent, Ratusan Pendukung Agus Berbalik Dukung Yuni-Dedy

“Soal siapa nama yang akan menjadi wakil, tunggu saja nanti perkembangannya,” tutur Bambang Widjo Purwanto pada wartawan. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...