Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKPU Gelar Qurbanisasi untuk Masyarakat yang Membutuhkan

pkpu semarangSemarang, Jowonews.com – Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) kembali menekankan untuk qurban pada Idul Adha tahun ini, benar – benar disalurkan kepada yang membutuhkan. PKPU mengajak masyarakat untuk memberikan bukti cinta dengan berbagi qurban bagi masyarakat yang tidak selalu mendapatkan distribusi qurban.

Melalui program Sebar Qurban Nusantara (SQN) dengan tag line “Qurbanisasi”, PKPU memfasilitasi para pequrban (mudhohy) untuk menyalurkan qurbannya. Qurbanisasi mempunyai filosofi perpindahan hewan qurban dari yang berkecukupan kepada yang membutuhkan. Berqurban dari perkotaan ke pelosok pedesaan, yaitu, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang mampu untuk berqurban melalui PKPU dan akan disalurkan ke pelosok-pelosok negeri bahkan ke luar negeri seperti pengungsi Suriah di Yordania.

Adapun harga yang ditawarkan PKPU secara nasional yaitu Rp 2.100.000 untuk seekor domba, sedangkan harga sapi  Rp 14.000.000 per ekor dan sepertujuh sapi Rp 2.000.000,-. Harga tersebut sudah berikut biaya perawatan, penyembelihan, distribusi hingga laporan diterima oleh pequrban. Tentu harga tersebut sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harga hewan qurban yang biasa ditawarkan menjelang Idul Adha. 

Menurut Kepala Cabang PKPU Semarang M. Miftahul Surur, PKPU sejak tahun 2000 sudah berpengalaman mendistribusikan hewan qurban dari 88.880 mudhohy dengan penerima manfaat lebih dari 1.823.380 keluarga menjangkau seluruh wilayah Indonesia Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Untuk Jawa Tengah sendiri, pendistribusian hewan qurban akan diprioritaskan ke daerah yang membutuhkan seperti wilayah yang saat ini mengalami kekeringan cukup parah yaitu Wonogiri, Klaten, dan Boyolali,” tutur Surur, dalam siaran pers yang diterima Jowonews. (JN03)

BACA JUGA  PBB Kutuk Serangan Rudal Syiah Houthi ke Saudi

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...