Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKS Yakin Menangkan Sidang Gugatan Fahri Hamzah

JAKARTA, Jowonews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin bisa memenangkan persidangan melawan salah satu kadernya, yaitu Fahri Hamzah dalam gugatan perdata atas pemecatan dirinya oleh partai berlambang bulan sabit kembar tersebut setelah mendengar replik dari pihak Fahri.

“Insya Allah, karena objek gugatannya salah maka hakim harus menyatakan tidak dapat menerima gugatan penggugat,” kata Kuasa Hukum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainuddin Paru selepas sidang Replik dari penggugat Fahri Hamzah atas jawaban (eksepsi) tergugat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Bahkan Zainuddin mengatakan Fahri Hamzah tidak konsisten dalam gugatannya pasalnya dia melihat Fahri yang mengaku hanya ingin menggugat secara perseorangan namun justru menggugat DPP PKS yang terlihat dalam sidang replik kali ini.

“Setelah mendengarkan replik dari penggugat, semakin menegaskan inkonsistensi Fahri dalam gugatannya sendiri. Dimna selama ini Fahri mengatakan hanya menggugat secara personal tapi dalam tanggapan jawaban kami tadi, terbukti gugatannya pada DPP, itu tandanya apa yang disampaikan oleh Fahri dan pengacaranya selama ini adalah kebohongan publik sekaligus kebohongan pada kader dan simpatisan PKS seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Paru, jika ada indikasi gugatan tersebut ternyata untuk DPP PKS dan ditegaskan oleh Replik yang sudah disampaikan oleh kuasa hukum Fahri Hamzah yaitu Mujahid A. Latief dalam persidangan, hal itu membuat Majelis Hakim tidak memilki alasan untuk mengabulkan tuntutan Fahri Hamzah.

“Dinyatakan tidak dapat diterima oleh hakim karena objek hukum yang berbeda, karena jika sudah menyebut institusi atau lembaga partai politik, hal itu bukan perbuatan melawan hukum, tapi sengketa partai politik dan diselesaikan secara internal,” ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, Zainuddin menerangkan pihaknya akan menyiapkan bukti dan saksi serta mempersiapkan jawaban atas replik ini dan dibacakan pada dua pekan ke depan. jn16-ant

BACA JUGA  Ngaku jadi Polisi, Pedagang Ayam Janji Bebaskan Kasus Narkoba

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...