Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PNS Mbeling Terjaring Tim Penertib

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

KLATEN, Jowonews.com – Tim Penertiban Pegawai Negeri Sipil (TP-PNS)Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kabupaten Klaten, Senin(16/02). Dalam sidak tersebut, TP-PNS Pemprov Jateng berhasil menjaring empat orang PNS dan satu orang honorer PNS yang ketahuan beraktifitas di tempat umum saat jam kerja.
Kasubbid Pembinaan Disiplin dan Perundang-Undangan BKD Pemprov Jateng, Totok Wuryanto mengatakan, sidak ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 300 tahun 2009 tentang Tim Penertiban PNS dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri.
“Hasil sidak ini akan kami laporkan ke bagian Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng dan akan diteruskan ke Gubernur Jateng,” katanya.
Berkaitan dengan sanksi, imbuh Totok, pihaknya menyerahkan kepada SKPD terkait. Namun demikian, Totok mengaku akan selalu menekan dan memperingatkan kepada Kepala SKPD agar selalu menaati aturan berlaku.
“Sidak akan terus kami lakukan secara berkesinambungan. Harapan kami, dengan sidak ini bisa meningkatkan kinerja PNS dalam melayani masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu, Kabid Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pemprov Jateng, Sukar menjelaskan, empat orang PNS dan satu honorer yang terjaring sidak yakni seorang guru, seorang dari Puskesmas Wedi, seorang dari Kantor Ketahanan Pangan Klaten, seorang pegawai rutan Klaten dan satu orang honorer PNS dari Kemenag Klaten. Kelima orang tersebut terjaring berkeliaran di tempat umum saat jam kerja dan tidak membawa surat ijin dari kepala dinas terkait.
“Selain itu, kami juga melakukan sidak terkait PNS yang tidak melaksanakan apel pagi. Hasilnya, sekitar 10% PNS di Klaten yang kita sidak tidak mengikuti apel pagi,” urai Sukar.(JN01)

BACA JUGA  Wagub Perintahkan Razia Metromini "Maut" Secara Intensif

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...