Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polda Jateng Akan Amankan Pengajian Ustad Abdul Somad di Unissula

SEMARANG, Jowonews.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan mengamankan jalannya acara tabligh akbar dengan penceramah Ustad Abdul Somad di Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

“Surat tanda terima pemberitahuan tentang kegiatan yang di Unissula itu tetap kita keluarkan dan kita berikan pengamanan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah di Semarang, Senin.

Pengamanan dari jajaran Polda Jateng dilakukan sejak kedatangan Ustad Abdul Somad, perjalanan ke lokasi ceramah hingga pelaksanaan Tabligh Akbar yang bertema “Islam Rahmatan Lil’alamin Antara Multikulturalisme, Keislaman, dan Keindonesiaan” itu.

Terkait dengan adanya sejumlah pihak yang menolak pelaksanaan pengajian Ustad Abdul Somad karena beberapa pertimbangan tersebut, Kapolda mengimbau agar tidak ada yang memaksakan kehendak.

“Memang ada beberapa elemen yang menolak, itu merupakan perbedaan pendapat, tidak boleh memaksakan kehendak,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah personel kepolisian yang akan dikerahkan dalam pengamanan pengajian tersebut, Kapolda enggan memerinci.

Unissula Semarang akan menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan salah satu penceramah Ustad Abdul Somad di Auditorium Unissula pada Senin (30/7) pukul 13.00 WIB.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...