Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Ringkus Perampok Rumah Kosong di Tembalang

SEMARANG, Jowonews.com – Polsek Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, meringkus komplotan perampok yang memiliki spesialisasi rumah kosong sebagai targetnya.

Kapolsek Tembalang Komisaris Ibnu Bagus Santoso di Semarang, Selasa, mengatakan komplotan tersebut mampu menguras habis harta yang berada di dalam rumah targetnya dalam sekali beraksi.

Dua dari tiga anggota komplotan perampok yang telah ditangkap tersebut masing-masing Agus Amanjaya (32) warga Jalan Rumpun Diponegoro dan Wijanarko (35) warga Jalan Karangrejo III, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

“Masih ada satu pelaku lagi yang buron,” katanya.

Aksi terakhir komplotan tersebut dilakukan di sebuah rumah di Perumahan Tembalang Pesona Asri, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, pada pekan lalu.

Dalam aksinya, pelaku menguras seluruh harta benda pemilik rumah, termasuk sebuah brankas berisi uang serta dua sepeda motor.

“Pelaku sudah merencanakan secara matang, mereka beraksi pakai mobil agar warga sekitar tidak curiga,” katanya.

Ia menjelaskan komplotan tersebut sudah mengincar rumah yang akan jadi targetnya, antara lain dengan melihat ciri lampu yang masih menyala hingga siang hari.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (jn03/ant)

BACA JUGA  Polisi Gelar Pelatihan Antiteror

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...