Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polres Banyumas Edukasi Lalin Sejak Dini

Edukasi Lalin. Seorang polwan membimbing anak-anak mengendarai sepeda motor mini, Ahad (6/12) di Semarang. (Foto: Teguh/Jowonews)

SEMARANG, Jowonews.com – Edukasi dan pendidikan terhadap peraturan lalu lintas bisa dilakukan sejak dini. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Polres Banyumas dengan mengadakan acara Simulasi dan Edukasi Lalu lintas untuk Anak saat berlangsungnya acara Sehari Bersama Polisi Lalu lintas di Simpang lima Semarang, Minggu (6/12).

Kanit Laka Lantas Polres Banyumas Iptu Erwin Siregar menyampaikan bahwa acara ini dilatarbelakangi oleh tingkat kecelakaan yang tinggi dan etika berlalulintas dari masyarakat yang masih kurang.

“Kami dari Polres Banyumas mencoba mendoktrinasi anak-anak untuk memberikan pengetahuan lalulintas sejak dini,” ujar Erwin saat wawancara.

Ia menambahkan bahwa mereka memilih abak usia dini karena jika mengajarkan lalulintas kepada mereka nantinta secara tidak langsung mendoktrinasi mereka sampai dewasa akan beretika lalulintas dengan baik dan benar. Pendidikannya dilakukan dengan mengadakan rodshow ke sekolah TK, dan SD kelas 1-3.

“Dengan mereka beretika berlalulintas dengan baik, mudah-mudahan kecelakaan bisa ditekan menurun dan fatalitasnya juga rendah,” pungkasnya.

Sementara Itu menurut Nining (28) acara ini bagus untuk menambah pengetahuan kepada anak-anak tentang tertib lalu lintas. “kalau bisa masuk ke sekolah-sekolah di Semarang juga, ” tambah wanita yang anaknya ikut serta dalam acara tersebut. (JN18/JN03)

BACA JUGA  Hari Polwan 1 September : AKBP Hastry, Satu-satunya Polwan di Eksekusi Nusakambangan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...