Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polres Batang Terjunkan 1.180 Amankan Mudik

BATANG, Jowonews.com — Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui “Operasi Ramadnia Candi 2017” menerjunkan 1.180 personel untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kepala Polres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan bahwa 1.180 personel itu terdiri atas personel polres dan lintas sektoral yang akan bertugas dengan ditunjang 58 unit kendaraan roda empat dan enam serta 72 sepeda motor.

“Pelibatkan personel dengan jumlah besar tersebut kami sinergikan tersebar dari jalur pantura Batang sepanjang sekitar 54,5 kilometer, ruas jalan tol fungsional Batang – Semarang dengan jarak sekitar 49 kilometer,” katanya di Batang, Senin (19/6).

Menurut dia, polres akan mengawasi dua jalur tersebut secara serentak pada lima pos pengamanan (pos-pam) utama bersama lintas sektoral untuk menjaga arus mudik Lebaran agar berjalan lancar dan aman.

Selain personel polres, kata dia, pengamanan Lebaran 2017 juga akan melibatkan PT Pertamina, Palang Merah Indonesia, dan Dinas Kesehatan Pemkab Batang agar lebih maksimal.

“Mengacu pada petunjuk pimpinan, arus mudik Lebaran 2017 jangan terulang lagi kejadian di Tol Brexit pada Lebaran tahun sebelumnya,” katanya. (jwn5/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...