Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polres Temanggung Gelar Aksi Tambal Jalan di Operasi Simpatik 2017

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 di Polres Temanggung, Jawa Tengah, diwarnai aksi sejumlah polisi membantu menambal jalan aspal yang rusak di jalan lingkar utara Temanggung.

Kabag Operasional Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto di Temanggung, Senin, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

Pada kegiatan tersebut sejumlah anggota Polres Temanggung ikut menambal lubang-lubang jalan dengan menuangkan aspal curah, meratakan batuan kecil, dan sebagian mengatur arus lalu lintas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas di daerah Walitelon Utara yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang,” katanya.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan warga, selama ini sering terjadi kecelakaan dengan adanya banyak lubang tersebut, terutama pengendara kendaraan roda dua.

Ia menuturkan kegiatan berakaitan dengan Operasi Simpatik ini pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum.

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Supadi mengatakan Kegiatan ini menjadi skala prioritas karena berdasarkan laporan masyarakat sering terjadi kecelakaan kendaraan roda dua, karena kondisi pada malam hari gelap tidak ada lampu penerangan jalan atau saat hujan lubang-lubang itu tertutup air sehingga pengendara tidak tahu kalau ada lubang sehingga terjatuh.

Ia mengatakan menjelang Operasi Ketupat ada skala prioritas jalan rusak yang harus diperbaiki, selain jalan lingkar utara Temanggung, jalan Parakan-Kledung juga banyak lubang yang perlu segera dilakukan penambalan.

Kasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Temanggung, Ari Wibowo mengatakan sementara ini yang dilakukan penanganan di sebagian jalur lingkar antara Geneng-Maron.

“Sebenarnya tahun lalu sebagian besar di jalur ini sudah ditangani dan sekarang menyelesaikan yang belum tertangani sekitar 1,5 kilometer,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi aparat kepolisian membantu perbaikan jalan ini.

“Saya merasa senang, yang kami harapkan tidak hanya dari kepolisian, tetapi semua komponen masyarakat kalau mengetahui ada jalan berlubang mohon kami langsung diberi tahu agar bisa segera ditangani, karena kami ada keterbatasan SDM,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...