Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Program Listrik Murah di Desa Kupu Brebes, Masyarakat Rasakan Manfaatnya

Komisi D DPRD Jateng
Gema DPRD Jawa Tengah

BREBES – Program bantuan listrik murah dan hemat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menarik perhatian Komisi D DPRD setempat. Pada Kamis (6/5/2024), mereka melakukan kunjungan ke Desa Kupu, Wanasari, Brebes untuk memantau implementasinya.

Menyampaikan hasil kunjungan tersebut, Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah, Wahyudin Noor Aly, mengungkapkan bahwa mereka ingin memastikan efektivitas program bantuan tersebut, terutama di desa-desa yang masih memiliki keterbatasan akses listrik.

“Kami ingin memastikan apakah program ini sudah berjalan dengan baik, dan dari hasil kunjungan kami, ternyata implementasinya sudah baik. Selain itu, kami juga memastikan tidak adanya biaya tambahan yang harus dibayar oleh masyarakat penerima manfaat,” ujar Wahyudin.

Program listrik murah ini merupakan bentuk subsidi dari pemerintah untuk membantu masyarakat. Hasil pantauan lapangan menunjukkan bahwa masyarakat penerima manfaat benar-benar merasakan perubahan positif, seperti kemampuan anak-anak untuk belajar di malam hari.

Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Suhardi, menjelaskan bahwa program ini ditujukan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu. Penyambungan listriknya gratis dan tarif listrik yang dikenakan juga disubsidi secara signifikan.

“Di Desa Kupu, sebanyak 12 Keluarga (KK) menerima bantuan ini, sedangkan secara keseluruhan di Kabupaten Brebes, terdapat sekitar 347 KK yang menjadi penerima manfaat. Mereka berasal dari kalangan yang memang membutuhkan bantuan ini, dan data mereka telah terdaftar di Kementerian Sosial,” jelas Suhardi. (Adv)

BACA JUGA  DPRD Banten Tertarik dengan Pengelolaan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi di Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...