Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polrestabes Semarang Siap Kawal Aksi Hari Buruh

SEMARANG, Jowonews.com — Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, siap mengamankan aksi yang akan digelar saat peringatan Hari Buruh pada 1 Mei.

“Untuk Kota Semarang akan dipusatkan di GOR Tri Lomba Juang Semarang,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna di Semarang, Minggu (30/4).

Menurut dia, perkiraan buruh yang akan turut serta dalam aksi May Day tersebut mencapai sekitar 10 ribu orang. Untuk mengamankan aksi di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut disiagakan 1.045 personel gabungan Polrestabes yang didukung Polda Jawa Tengah.

Menurut dia, pengamanan nantinya tidak hanya pada lokasi pelaksanaannya aksi. Ia menjelaskan titik-titik kumpul masa menuju Tri Lomba Juang juga akan mulai diamankan. “Ada 12 titik kumpul massa sebelum menuju Tri Lomba Juang,” katanya.

Ia menuturkan masing-masing polsek bertanggung jawab atas pengamanan di titik kumpul tersebut serta melakukan pengawalan menuju titik aksi.Sebelumnya, 8.595 polisi disiapkan untuk pengamanan Hari Buruh pada 1 Mei 2017 yang digelar di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Kasubag Penerangan Umum Bidang Humas Polda Jawa Tengah AKBP Agung Aristyawan Adhi mengatakan petugas keamanan yang disiapkan terdiri atas personel Brimob dan Sabhara.

Dari jumlah sebanyak itu, lanjut dia, 610 personel merupakan anggota yang disiagakan Polda Jawa Tengah. “Sisanya merupakan personel dari masing-masing polres,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Diberi Motor, Buruh Semarang: Kami Tetap Kritis

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...