Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Posdaya Rintisan Mahasiswa Unnes Sabet Penghargaan Damandiri Award

Para pemenang lomba Posdaya Nasional. (Foto : Dok.Jowonews)
Para pemenang lomba Posdaya Nasional. (Foto : Dok.Jowonews)
Para pemenang lomba Posdaya Nasional. (Foto : Dok.Jowonews)

Solo, Jowonews.com — Yayasan Damandiri, yayasan yang berkonsentrasi menggerakkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia, memberikan penghargaan atas kerja keras Civitas Akademika Universitas Negeri Semarang.

Penghargaan itu diberikan atas kepedulian, komitmen, inisiasi, inovasi dan kepemimpinan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat melalui Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya). Khususnya Posdaya Sinar Mawar yang menjadi posdaya terbaik ketiga Nasional.
Posdaya Sinar Mawar Dusun Krajan Desa Wonokerto dibentuk pada tanggal 7 Juni 2012 oleh Kepala Desa Wonokerto bersama Mahasiswa KKN Unnes pada bulan Oktober 2012. Bersama masyarakat setempat, Mahasiswa merancang dan menjalankan program pemberdayaan di empat bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.
Penghargaan disampaikan oleh Ketua Yayasan Damandiri Prof Haryono Suyono dalam Penghargaan Posdaya Terbaik Tingkat Nasional sekaligus peringatan ulang tahun Yayasan ke-19 di Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (15/1).
Sambutan Prof.Haryono menghimbau para Bupati/Walikota untuk bekerjasama dengan Yayasan Damandiri dengan secara bertahap memetakan keluarga pra sejahtera dan membuat roadmap pemberdayaan keluarga pra sejahtera.
“Selanjutnya data tersebut diserahkan ke perguruan tinggi untuk dilakukan pendampingan dalam rangka pembentukan Posdaya-posdaya baru sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengentaskan kemiskinan,” katanya dalam sambutan ulang tahun yayasan yang didirikan presiden kedua RI, Soeharto. (JN13)
BACA JUGA  HPN, Wartawan Gelar Aksi Teatrikal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...