Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Promosi Asian School Games Kurang, Pemprov Jateng Diminta Gandeng Pemkab dan Pemkot

SEMARANG, Jowonews.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, M Zen menyoroti kurangnya promosi dalam penyelenggaraan Asian School Games (ASG) .

“Pemprov bisa menghimbau kepada pemerintah kabupaten kota bahwa Jawa Tengah ini menjadi tuan rumah ASG. Sudah sekian tahun kita belum pernah menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, sampai hari ini kami masih melihat promosinya masih belum maksimal,” ujarnya saat dalam diskusi di Gets Hotel, Rabu (10/7/2019).

Zen pun mendorong, agar Pemprov bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini sebelum penyelenggaraan ASG, yakni 17 April mendatang, untuk memaksimalkan promosi kegiatan ASG. Ini dikarenakan, pihaknya ingin Jateng sukses sebagai tuan rumah gelaran ASG tersebut.

“Kami barharap walaupun even ini untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, tapi jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ini, tentunya keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar. Seperti kita lihat di gelaran Asian Games di Palembang dan Jakarta kemarin, karena keterlibatan Pemda setempat partisipasi masyarakatnya luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kuncoro Dwi Wibowo, selaku Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng menambahkan, saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait salah satunya Diskominfo Jateng dalam melakukam promosi ke masyarakat terkait penyelenggaraan ASG besok.

“Tentu itu terus kita lakukan. Karena kita ingin Jateng ini berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini. Untuk venue-venue juga kita sudah siap. ” Tempat veneu kita ada di beberapa tempat, seperti Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas,” katanya.

Adapun ASG sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 17 hingga 25 April 2019. Pembukaan akan dilakukan di Holy Stadium Marina dan penutupan akan dilakukan di kompleks Candi Borobudur, Magelang. (jwn5)

BACA JUGA  Baru Dibangun, SDN Bandungan Rusak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...