Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

PSIS Semarang Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Barito Putera Dengan Skor Tipis 2-1

SEMARANG – PSIS Semarang berhasil memetik kemengan perdana setelah mengalahkan Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022 dengan skor tipis 2-1, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8/2022) Sore.

Mengawali babak pertama, PSIS Semarang langusng melakukan permainan menyerang. Beberapa percobaan dilakukan Andreas Ado hingga Delfin Rumbino untuk menjebol gawang Barito Putera yang dijaga Joko Ribowo. Namun, upaya yang dilakukan Laskar Mahesa Jenar belum membuahkan hasil.

Alih-alih menciptakan gol, justru Barito yang bisa memimpin duluan pada menit ke-16, lewat tandukan Rafael Silva. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang terukur Rizky Pora dari sisi kiri, tandukan Silva mengirim bola masuk ke gawang PSIS, yang dikawal Ray Redondo. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Akhirnya pada menit ke-29, PSIS berhasil menyamakan skor melalui titik putih, yang dilesakkan Jonathan Cantillana. PSIS mendapat hadiah pinalti usai Taisei Marukawa dianggap wasit dijatuhkan di kotak terlarang oleh Frank Rikhard.

Dua menit berselang, PSIS berhasil membalikkan keadaan lewat gol keduanya. Kali ini Wawan Febrianto berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Wawan memanfaatkan tendangan bebas Frendi Saputra, dan menanduk bola ke tiang jauh sisi kanan gawang Barito Putera. Bolanya masuk, tanpa bisa diantisipasi Joko Ribowo. Skor menjadi 2-1, PSIS balik memimpin, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSIS terus mendominasi permainan. Tiga penyerangnya mulai dari Wawan, Taisei Marukawa, dan Ado, begitu rajin menekan wilayah pertahanan Barito.

Sebaliknya, Barito kesulitan mengembangkan permainan. Laskar Antasari kalah duel di tengah, sehingga kesulitan mengirim bola ke depan.



Hasilnya pada menit ke-87, PSIS mendapat penalti, usai Ado dilanggar di kotak penalti. Kini Taisei maju menjadi eksekutor, namun penyerang asal Jepang itu gagal menaklukkan Joko Ribowo, usai sepakannya bisa ditahan.

BACA JUGA  Tiket Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC Dapat Dibeli Di Sini!

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. PSIS menang 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-3 BRI Liga 1 2022.

Kemenangan membuat PSIS meraih tiga poin perdananya di Liga 1 2022, dan sementara mengoleksi 4 poin. Sementara Barito Putera menelan kekalahan keduanya, dan raihannya masih tertahan di 3 poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Ray, Fredyan [Riyan 52′], Sesay, Wahyu, Frendi [Reza 77′], Alfreanda, Delfin [Guntur 77′], Cantillana, Wawan [Oktafianus 64′], Taisei, Ado

Barito Putera: Joko, Bayu, Abrizal [Ferdiansyah 72′], Renan, Donni, Rafinha [Buyung 55′], Luthfi [Erik 70′], Rikhard, Silva, Rizky Pora [Rahmat 81′], Bagas

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...