Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Anak-anak di Magelang Abadikan Candi Muntilan dalam Gambar Kreatif

MAGELANG – Ratusan anak-anak tumpah ruah di pelataran Candi Ngawen. Mereka mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang termasuk dalam rangkaian Festival Candi Ngawen, pada Jumat (26/8/2022).

Anak-anak peserta lomba terdiri dari dua jenjang ketegori. Kategori mewarnai diikuti anak-anak PAUD dan TK. Sementar lomba menggambar diikuti siswa-siswa usia SD atau MI dari kelas 4 hingga 6. Mereka berlomba untuk menangkap keindahan panorama Candi Ngawen dalam bentuk gambar kreatif.

Berbagai objek pemandangan candi di Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang tersebut kemudian tertuang dalam kertas gambar. Ada gambar candi, pohon, gapura, dan benda-benda lainnya di sekitar candi.



Kepala Desa Ngawen, Hapsari mengatakan, lomba menggambar dan mewarnai ini diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Magelang. Setidaknya ada sekitar 700 anak yang mengikutinya.

Lebih lanjut, Hapsari mengungkapkan, Festival Candi Ngawen ini dilaksanakan selama tiga hari. Selain lomba menggambar dan mewarnai, juga dilaksanakan kirab budaya dengan mengarak 27 nasi tumpeng dan sego wiwit dari 10 dusun.

Ketua Panitia Festival Candi Ngawen, Yuli Antaka Sajlis mengungkapkan, kegiatan tahunan ini dimaksudkan untuk memikat wisatawaan. Sebagai desa wisata berbasis masyarakat kunjungan wisatawan menjadi begitu penting.

Foto: doc. borobudurnews.com

BACA JUGA  Hasil Panen Sawo Raksasa Di Magelang, Sepohon Setara Harga Sepeda Motor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...