Jowonews

/*! elementor - v3.17.0 - 08-11-2023 */ .elementor-widget-image{text-align:center}.elementor-widget-image a{display:inline-block}.elementor-widget-image a img[src$=".svg"]{width:48px}.elementor-widget-image img{vertical-align:middle;display:inline-block} Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rekomendasi Gerindra Belum Turun untuk Pilwalkot Semarang

PilkadaSEMARANG, Jowonews.com – DPD Partai Gerindra (PG) Jawa Tengah menegaskan bahwa rekomendasi untuk bakal calon (balon) walikota/wakil walikota yang akan maju dalam pilkada Kota Semarang belum turun. Namun demikian, diharapkan rekomendasi turun satu atau dua hari kedepan.

“Siapa bilang (rekomendasi sudah turun untuk Soemarmo,red). Saya nyatakan sampai sekarang rekomendasi Partai Gerindra belum turun,”tegas Kepala Desk Pilkada DPD PG Jateng, Ir Sriyanto Saputro,¬†baru-baru ini.

Pernyataan itu disampaikan Sriyanto menjawab pertanyaan wartawan. Dimana ada kabar rekomendasi PG di Kota Semarang diberikan kepada Soemarmo HS.

Menurut politisi yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng ini, nama-nama yang mendaftar ke PG sekarang ini masih terus didalami dan sekarang sudah diusulkan ke DPP PG. “Jadi belum ada rekomendasi untuk Kota Semarang,”ujarnya.

Peluang Soemarmo dan Sigit Ibnugroho untuk mendapatkan rekomendasi sama-sama besarnya. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Ada kemungkinan keduanya dipasangkan?. Dengan diplomatis Sriyanto menyampaikan dalam politik semuanya mungkin terjadi. “Segala kemungkinan bisa terjadi mas dalam politik,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Sriyanto juga menyampaikan bahwa yang belum keluar rekomendasinya tidak hanya Kota Semarang. Tapi 21 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak, rekomendasi PG belum keluar semua.

“Empat belas daerah sudah selesai di tingkat Jateng dan sudah dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasi. Sisanya tujuh daerah segera menyusul,”beber Sriyanto.

7 daerah yang belum selesai di DPD PG Jateng itu adalah Kabupaten Rembang, Kendal, Klaten, Purworejo, Kebumen, Purbalingga dan Kabupaten Pekalongan. (JN01)

BACA JUGA  KAI Targetkan Penumpang di Semarang Capai 3,6 Juta Selama 2015

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...