Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rossi dan Lorenzo Akan Tampil Habis-habisan di Valencia

ROMA, Jowonews.com – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi akan start dari posisi paling belakang pada balapan penentu di Valencia. Kepastian Rossi start dari urutan buncit setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga memutuskan hal itu pada Kamis.

Pembalap Italia itu mengajukan banding untuk hukuman start dari posisi paling belakang yang dijatuhkan kepadanya, sehingga ia dapat memiliki peluang yang sama dengan rival utamanya musim ini asal Spanyol sekaligus rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo.

MotoGP menyampaikan dalam pernyataannya bahwa pengadilan yang berbasis di Lausanne itu telah mengeluarkan perintah untuk menolak permohonan Rossi, sehingga pembalap Italia itu akan harus tetap menjalani sanksinya.

“Sebagai konsekuensi dari peraturan ini, di the Gran Premi de la Comunitat Valenciana, balap terakhir kejuaraan grand prix dunia FIM, Tuan Rossi akan start dari posisi terakhir di grid,” demikian pernyataan penyelenggara balapan MotoGP.

Sama dengan Rossi, pembalap Yamaha Movistar asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk merebut gelar juara dunia MotoGP pada lomba seri terakhir di Valencia, Minggu (8/11/2015).

Lorenzo kini tertinggal 7 poin di belakang pemimpin klasemen, Valentino Rossi, yang juga merupakan teman satu tim. Namun, situasi di Valencia menguntungkan buat Lorenzo karena Rossi terkena hukuman harus memulai start di Valencia dari belakang grid.

Lorenzo sendiri juga mengajukan banding untuk dapat bersaksi dalam kasus yang menimpa Rossi dan Marquez, tetapi ditolak oleh CAS. “Kami tiba di Valencia pada musim yang padat dan menarik,” kata Lorenzo. “Di (GP) Malaysia, kami mencatat hasil baik dan mendapat poin. Namun, kami akan melupakan yang sudah berlalu, dan berkonsentrasi di Cheste,” kata Lorenzo.

BACA JUGA  Atlet Paramotor Tebar Benih Pohon di Kawasan Rahtawu

Lorenzo sendiri pernah dua kali menjadi juara di Valencia, tetapi dua kali pula absen di tempat tersebut. Kini, ia berharap dapat menorehkan sejarah manis dengan menjadi juara dunia di tempat ini. “Saya harap para pendukung akan membuat kami mampu berlomba dengan baik,” kata Lorenzo. “Tahun ini, saya menang dalam tiga lomba yang berlangsung di Spanyol, dan akan lebih luar biasa bila saya mampu mewujudkannya di Valencia,” pungkasnya. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...