Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

RSUD Loekmono Hadi Kudus Buka Lagi Jam Besuk Pasien

KUDUS, Jowonews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, kembali membuka layanan kunjungan untuk pasien sebagai bentuk persiapan menuju normal baru dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Meskipun kunjungan pasien diperbolehkan, setiap kunjungan dilakukan bergiliran dengan dibatasi tiga orang yang bisa masuk ruangan rawat inap,” kata Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Azis Achyar di Kudus, Kamis.

Untuk pengunjung yang usianya kurang dari 14 tahun, kata dia, juga dilarang, termasuk mereka yang usianya di atas 60 tahun karena tergolong rentan tertular penyakit.

Aturan lain yang diberlakukan, yakni mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke kompleks rumah sakit serta wajib memakai masker.

Sebelum masuk rumah sakit, petugas RSUD juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh untuk menyeleksi ada tidaknya pengunjung yang mengalami demam melebihi batas normal.

Untuk itu, dia mempersilakan, masyarakat yang ingin menjenguk saudaranya atau tetangganya yang sedang menjalani rawat inap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak fisik.

Tujuan diterapkannya normal baru, di antaranya karena alasan kemanusiaan karena selama ini ada ketakutan yang berlebihan karena ketika dirawat tidak akan ada yang menjenguk karena khawatir tertular penyakit virus corona (COVID-19).

Hal tersebut, kata dia, perlu diubah, sepanjang mematuhi protokol kesehatan tentunya masyarakat masih bisa menjenguk saudaranya atau tetangga yang menjalani rawat inap.

“Sehingga dengan alasan kemanusiaan, RSUD Loekmono Hadi Kudus mulai hari ini (11/6) diberlakukan normal baru. Masyarakat diberi kesempatan berkunjung dengan aturan-aturan yang harus diikuti,” ujarnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  DPRD Desak RSUD Kudus Tambah Lagi Alat Uji Swab COVID-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...