Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rute Lengkap Trans Jateng, Kini Jalan-jalan Jadi Murah Meriah

Rute Lengkap Trans Jateng

SEMARANG – Berikut ini adalah rute lengkap Trans Jateng. Bus Trans Jateng menjadi pilihan angkutan umum untuk menjangkau berbagai pelosok provinsi Jawa Tengah. Bus Trans Jateng ini melayani beberapa wilayah yang terbagi dalam beberapa jalur.

Dikutip dari akun Instagram BRT Trans Jateng, berikut jadwal, rute dan tarifnya.

Rute Lengkap Trans Jateng

Tarif bus Trans Jateng untuk umum adalah Rp 4.000. Sedangkan untuk pelajar, mahasiswa, pekerja dan veteran hanya Rp 2.000. Ini adalah jalur bus Trans Jateng.

Jalur Semarang-Bawen

Bus Trans Jateng jalur Semarang-Bawen beroperasi dari Stasiun Tawang (Kota Semarang) dan dari Stasiun Bawen (Area Semarang). Jadwal bus rute ini mulai pukul 05.00 WIB.

Sementara itu jadwal akhir pemberangkatan ada dua, yakni pertama, pukul 19.30 WIB di Tourist Information Center (TIC) Jalan Pemuda Semarang. Kedua, pukul 19.10 WIB dari Terminal Bawen.



Jalur Purwokerto-Purbalingga

Rute ini berangkat dari Terminal Bulupitu, Purwokerto dan Terminal Bukateja, Purbalingga. Keberangkatan pertama bus ini pukul 05.15 WIB dan jadwal terakhir pukul 18.00 WIB dari Terminal Bulupitu dan 17.35 WIB dari Terminal Bukateja.

Jalur Semarang-Kendal

Rute ini memiliki 2 jadwal keberangkatan. Pertama, pada pukul 05.20 WIB dari stasiun Bahurekso, Kendal dan RTH Weleri. Waktu keberangkatan terakhir adalah pukul 19.00 WIB dari Terminal Bahurekso.

Kedua, pukul 05.20 WIB dari Terminal Mangkang, Semarang. Waktu keberangkatan terakhir adalah pukul 19.00 WIB dari Terminal Mangkang.

Sedangkan jam pelayanan Kendal Industrial Park terbagi menjadi dua yaitu 06.30-08:00 WIB dan 15.30-17.30 WIB.

Jalur Magelang ke Purworejo

Rute Magelang-Purworejo berangkat dari Terminal Borobudur, Magelang dan Terminal Kutoarjo, Purworejo.

Jadwalnya dimulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Adapun jadwal terakhir operasional pada pukul 19.00 WIB tiba di kedua terminal.

BACA JUGA  Rute dan Jam Operasional Trans Jateng
Jalur Solo-Sragen

Jalur Solo-Sragen berangkat dari Terminal Tirtonadi, Solo dan Stasiun Sumberlawang, Sragen. Jadwal bus Trans Jateng dengan rute ini adalah pukul 05.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Jalur Semarang Grobogan

Jalur Semarang-Grobogan berangkat dari Terminal Penggaron, Semarang dan Terminal Gubug, Grobogan. Jadwal bus dengan rute ini dimulai pada pukul 05.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB.  

Demikian beberapa informasi rute lengkap Bus Trans Jateng. Semoga informasi ini dapat membantu.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...