Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Satu Calhaj Asal Magelang Meninggal di RS Moewardi

DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji

Solo, Jowonews.com – Satu jamaah calon haji asal Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang tergabung kelompok terbang 30 Embarkasi Solo, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi Surakarta, Senin.

Menurut Kepala Subbagian Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rachma Indriadi, seorang calhaj tersebut yakni Sumiyati Salim Wiryo (63) warga Rawang RT 08 RW 01 Bawang Pakis, Kabupaten Magelang Jawa Tengah tergabung kloter 30, dan meninggal di RSUD Dr. Moewardi, sekitar pukul 08.30 WIB penyebabnya akibat serangan jantung.

Gentur Rachma Indriadi mengatakan pihak PPIH Embarkasi Solo kemudian telah menyerahkan jenazah almarhumah kepada pihak keluarganya untuk dibawa pulang ke kampung halamannya, Rawang RT 08 RW 01 Bawang Pakis, Kabupaten Magelang.

Menurut dia, almarhum sejak kedatangannya di asrama haji Donohudan Boyolali, Senin (31/8) setelah menjalani pemeriksaan oleh tim medis asrama, langsung dirujuk di RSUD Dr. Moewardi karena sakit. Dan, almarhum akhirnya batal ke Tanah Suci karena meninggal dunia akibat serangan jantung.

Selain itu, seorang jamaah asal Pemalang yang tergabung kloter 46 asal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, sebelumnya juga meninggal dunia saat perjalanan ke asrama Donohudan Boyolali, pada Minggu (6/9).

Menurut dia, jamaah asal Pemalang yang meninggal tersebut yakni Teguh Imrom (51) warga Jalan Lomba Lomba 18 RT 03 RW 03 Sugih Waras. Almarhum diketahui meninggal saat perjalanan di Kota Salatiga, sekitar pukul 16.00 WIB. “Almarhum Teguh Imron saat dibawa ke RSU Ananda Salatiga dalam kondisi meninggal dunia, sehingga jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka di Pemalang,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah jamaah Embarkasi Solo yang meninggal dalam penyelengaraan tahun ini, sebanyak empat orang, yakni dua orang di Tanaha Air dan dua lainnya di Tanah Suci. Jumlah jamaah calhaj yang dirujuk ke rumah sakit hingga Senin ini, kata dua, ada 12 orang, dan lima orang di antaranya, sudah lima hingga delapan hari menjalani rawat inap. (JN03)

BACA JUGA  Pengganti Legislator Wafat di Kudus Diproses KPU

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...