Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sebanyak 20.000 Porsi Sambal Akan Dibagikan Gratis Di Festival Kuliner Solo

SURAKARTA – Event tahunan Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) akan kembali digelar pada 4-7 Agustus 2022 di Kota Solo. Pada nantinya sebanyak 20.000 porsi sambal akan dibagikan grastis kepada para pengunjung.

Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Is purwaningsih mengatakan, perhelatan kuliner tahunan ini akan digelar di Benteng Vastenburg Solo mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Festival ini menurut rencana akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Wali Kota Solo pada 4 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB dengan atraksi flambe, bakar sate, jugling, dan nyambel bareng.



“Program acara lain lain demo dan display kuliner tradisional dan nusantara. Dalam festival aneka sambal nusantara dan tengkleng, nantinya dibagikan secara gratis kepada pengunjung sebanyak 20.000 porsi sambal dan 1.000 porsi tengkleng,” ujarnya.

Panitia Penyelenggara Solo Indonesia Culinary Festival, Daryono mengatakan, event pariwisata dan ekonomi kreatif ini juga turut memeriahkan event olahraga internasional ASEAN Para Games yang sekarang tengah berlangsung di Kota Solo.

Foto: iNews.id/Ary Wahyu Wibowo.

BACA JUGA  Tarian Golek Montro Dipentaskan Ke Sejumlah Negara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...