Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seleksi Panwaslu Salatiga Minim Peminat

SEMARANG, Jowonews.com – Sehari menjelang penutupan pendaftaran seleksi calon Pengawas Pilkada di Jawa Tengah, jumlah pendaftar dari Kota Salatiga untuk sementara masih terbilang minim. Hingga hari ke enam masa pendaftaran, orang Salatiga yang mendaftarkan diri sebagai calon Panwas Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Kota Salatiga baru enam orang.

Anggota tim seleksi panitia pengawas pilkada tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah, Abu Rohkmad berharap pada hari terakhir masa pendaftaran (hari Rabu, 20 April 2016), akan ada lagi pendaftar yang menyerahkan berkas ke panitia seleksi.

“Kami menerima berkas pendaftaran hingga Rabu (20 April 2016) pukul 24.00 WIB,” kata Abu Rohkmad di sekretariat tim seleksi di Kantor Bawaslu Jawa Tengah, Selasa (19 April 2016).

Abu Rahkmad menambahkan, untuk sementara jumlah pendaftar hingga Selasa sore (19 April 2016) totalnya mencapai 129 pendaftar. Mereka berasal dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar pilkada 2017.

Rinciannya adalah: pendaftar dari Pati sebanyak 35 pendaftar, Cilacap 25 pendaftar, Brebes 23 pendaftar, Jepara 15 pendaftar, Banjarnegara 13 pendaftar, Batang sebanyak 12 pendaftar, dan Kota Salatiga baru 6 pendaftar.

Mereka ada yang mendaftarkan diri melalui paket pos tapi ada juga yang datang langsung ke kantor Bawaslu Jawa Tengah. Pendaftar dari kabupaten/kota yang jauh pun ada yang datang langsung ke sekretariat tim seleksi. “Ini menunjukan pendaftar juga antusias,” kata Abu.

Baik berkas dikirim via pos maupun diantar langsung berstatus sama. Tim seleksi melakukan penelitian dan pemeriksaan berkas. Jika ada berkas yang kurang maka pendaftar akan segera dihubungi untuk segera dilengkapi. Salah satu syarat mendaftar adalah umur minimal 30 tahun, berdomisili di masing-masing kabupaten/kota yang akan pilkada 2017, berijazah S-1 dan lain-lain.

BACA JUGA  Ribuan Masyarakat Jateng Hidup Miskin

Sekretaris tim seleksi, Muhammad Rofiuddin menambahkan syarat-syarat dan formulir pendaftaran selengkapnya dapat diperoleh di Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Panwas Kabupaten/Kota Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Jl. Atmodirono No. 12 A Semarang, Telp. (024) 8450728, 8455418 Fax. (024) 8450728.

Tim seleksi juga menyediakan berkas yang lebih mudah diperoleh, yakni berkas bisa diunduh di alamat website: www.bawaslu-jatengprov.go.id (klik menu Seleksi Panwas). Di website tersebut disediakan langkah-langkah bagaimana cara mengunduh berkas.

Tim seleksi berharap, agar di hari terakhir masa pendaftaran masih ada orang yang menyerahkan berkas pendaftaran. “Kami akan selalu terbuka,” katanya. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu (20 April 2016) pukul 24.00 WIB. (jn01/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...