Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Semargres 2016 Didukung Pegiat Wisata

SEMARANG, Jowonews.com – Agenda tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2016 yang merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun di Kota Semarang akan didukung oleh kalangan penggiat pariwisata.

Sebab, kesuksesan Semargres 2016 kali ini yang rencananya digelar pada 17 April -15 Mei mendatang juga sangat bergantung pada support yang dilakukan oleh kalangan pengusaha ritel, swalayan, hotel dan resto di kota Atlas ini.

Ketua Panitia Semargres 2016 Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, bahwa Semargres sudah berjalan lima tahun. Adapun penyelenggaraan tahun ini adalah yang keenam kalinya.

“Even yang dikemas dengan bentuk-bentuk kreativitas dan inovasi ini dilaksanakan bersamaan perayaan HUT Kota Semarang. Kami berharap lebih sukses dengan lebih banyak dukungan dari seluruh stakeholders pariwisata di kota ini,” terangnya, baru-baru ini.

Dijelaskan dia, selama ini Semargres juga sudah berjalan baik. Namun belum semua stakeholders pariwisata memberikan dukungan nyata salah satunya dengan memberikan diskon kamar atau makan secara gila-gilaan.

Padahal hal itu untuk menarik minat wisatawan datang, ada baiknya diberikan potongan harga yang sangat fantastis agar wisatawan tertarik. Bahkan jika perlu, lanjut dia saat acara Morning Tea Penggiat Pariwisata Kota Semarang di Water Blaster itu, kalau potongan harga diberlakukan tersebut sinergi dengan penerbangan.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri menegaskan, memberikan dukungannya terhadap even ini. Pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan dengan membuat even bertaraf nasional.

“Kebetulan kami memiliki Semarang Night Carnival (SNC) yang digelar 6 Mei yang masih masuk agenda Semargress. Nanti akan kami kolaborasikan agar pengunjung mendapat beberapa keuntungan dan atraksi sekaligus saat berkunjung ke Semarang,” pungkasnya. (jn03)

BACA JUGA  Relokasi Pedagang Johar di MAJT, Pedagang Ngotot Ogah Pindah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...