Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seomarmo Resmikan Tempat Ibadah Gereja Bethel Indonesia Rock Semarang

marmoSemarang, Jowonews.com – Bakal calon walikota, Soemarmo Hadi Saputro, yang berpasangan dengan Zuber Safawi, juga terus pendekatan ke masyarakat. Kamis (6/8) lalu, Soemarmo melakukan sosialisasi ke warga di daerah Graha Mukti Tlogosari, pengajian al-hikmah di Masjid Agung Jawa Tengah, dan meresmikan gereja.

Mantan wali kota Semarang ini juga menjanjikan pembangunan jalan lingkar selatan dan jalan lingkar barat akan dipercepat, jika terpilih di pemilihan wali kota (pilwalkot). Pembangunan jalan lingkar ini akan menjadi salah satu program unggulan terkait pembangunan infrastruktur kota.

‘’Peresmian GBI Rock ini saya diundang sebagai bakal calon wali kota untuk meresmikan. Berharap tempat ini digunakan untuk tempat ibadah. Saya jamin keberadaan ibadah, menjaga kerukunan umat beragama,’’ katanya.

Ia menegaskan tidak akan mempersulit perizinan tempat-tempat ibadah. Karena negara menjamin setiap agama dan keyakinan. Ditegaskan, meski partai pengusungnya partai islam, yaitu PKS dan PKB, tidak akan menonjolkan keislamannya. Tapi saling melindungi antar agama dan komunitas yang lain. ‘’Jangan ragu masyarakat non muslim milih Marmo-Zuber, karena kita yang ditonjolkan sikap nasionalis,’’ tegasnya.

Sebagai informasi, Gereja Bethel Indonesia Jemaat Rock, merupakan Gereja Lokal yang berada dibawah Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI).  Sinode Gereja Bethel Indonesia merupakan gereja “aras nasional” dan menjadi anggota dari PGI,PGLII dan PGPI. Dengan badan hukum :  SK Dirjen Bimas Kristen/Protestan Departemen Agama RI NO 41 Tahun 1972 dan SK Dirjen Bimas (Kristen) Protestan Departmen Agama RI NO 211 Tahun 1989 Tgl 25 Nop 1989. (JN14)

BACA JUGA  Hendi tak Paham Anggaran Pembangunan Simpang Lima 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...