Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sepuluh Tahun Jabat Walikota, Baru Kemarin Basyir Duduki Kursi Kerja

basyir ahmad walikota pekalongan
basyir ahmad walikota pekalongan
basyir ahmad walikota pekalongan

PEKALONGAN, Jowonews.com–Walikota Pekalongan Basyir Ahmad mengajak wartawan untuk berfoto bersama di ruang kerjanya, sebagai simbul perpisahan, setelah dirinya mengundurkan diri dari jabatannya, Minggu (5/7) malam. Meski sampai sekarang belum ada persetujuan dari Kemendagri.

Ada beberapa hal unik yang dilakukan Basyir pada momentum kemarin. Selain untuk pertama kali duduk di kursi yang ada di ruang kerjanya, walikota juga minta supaya bisa memotret wartawan.

Basyir mengungkapkan malam tersebut dirinya tepat sudah 10 tahun menjabat sebagai walikota. Namun tak sekalipun duduk di kursi kerja yang disediakan untuknya.

“Ini hari yang sangat bersejarah, untuk pertama kali dan terakhir kalinya saya duduk di kursi yang sudah sepuluh tahun tak pernah saya pergunakan meski di ruangan yang sama,” ujarnya.

Diterangkan, dirinya resmi dilantik menjadi walikota pada 6 Juli 2005 untuk walikota periode pertamanya. Sehingga taggal 5 Juli dipilih sebagai hari terakhir dirinya berada di ruangan walikota tersebut.

“Mala ini resmi saya tinggalkan ruangan walikota ini, yang mana hampir saya gunakan siang malam untuk bekerja. Bahkan selam 10 tahun belum pernah sekalipun saya cuti kerja,” jelasnya.

Selain meminta foto bersama wartawan sambil duduk di kursi kantor walkota, Basyir juga meminta foto bersama dengan bawahanya untuk dijadikan kenangan.

“Momen ini sangat berarti bagi saya dan hasilnya akan saya bingkai sebagai kenangan kalau saya pernah menjabat sebagai walikota,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang sama Basyir juga turut meresmikan ruang media center Kota Pekalongan yang terletak di eks ruang Gallery di lingkungan Pemkot. Basyir berharap, ruangan tersebut dapat bermanfaat bagi media untuk memudahkan dalam tugasnya menulis berita.

“Meski masih banyak kekurangan akan tetapi sudah bisa digunakan dan apabila ada kebutuhan atau fasilitas bisa diusulkan untuk ditam bahkan,”ungkapnya. (JN01)

BACA JUGA  Walikota Dukung Penghentian Penggalian Kabel FO

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...