Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seribu Relawan Bantu Korban Banjir Bandang Magelang

MAGELANG, Jowonews.com — Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan pada lanjutan penanganan bencana, Senin (1/5), sekitar 1.000 relawan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Magelang dan daerah-daerah sekitarnya turun ke lokasi musibah. Sejumlah alat berat juga diturunkan untuk penanganan di lokasi bencana.

Korban meninggal dunia yang telah ditemukan hingga hari kedua pencarian (30/4), berjumlah 10 orang . Bencana itu juga mengakibatkan sejumlah warga setempat lainnya luka-luka.

Edy mengatakan lanjutan pencarian korban fokus di Dusun Deles, Desa Citrosono, yakni Sinem (70) dan Jamilatun M. (8) “Sampai dengan sekitar jam 12.00 WIB ini masih terus dilakukan pencarian,” katanya.

BPBD Kabupaten Magelang juga melanjutkan pendataan kerusakan akibat banjir bandang tersebut. Data di posko penanganan bencana di Desa Sambungrejo, 46 keluarga atau 170 jiwa mengungsi ke beberapa tempat, seperti rumah warga dan masjid.

Sebanyak 71 rumah rusak, meliputi 25 rumah rusak berat, 12 rusak ringan, dan 34 rumah terdampak. Banjir bandang terjadi karena luapan Kali Ndaru anakan yang menuju Sungai Ndaru di Desa Citrosono dan bermuara di Kali Elo, yang melewati Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag. Hulu sungai itu di kawasan perbukitan Ngrancah. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Satu Lagi Korban Banjir Bandang Magelang Ditemukan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...