Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Setiap Sekolah di Kebumen Diminta Ada Ekstrakurikuler Pencak Silat

Ekstrakurikuler Pencak Silat

KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berharap agar semua sekolah di Kebumen menambahkan kegiatan ekstrakurikuler pencak silat. Meskipun demikian, kegiatan ekstrakurikuler ini tidak wajib diikuti oleh siswa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat melakukan pertemuan dan saling bermaaf-maafan dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ((IPSI)) di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (18/5/2023). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus (IPSI) Kebumen dan 16 padepokan anggota (IPSI).

Sebagai Ketua (IPSI), Bupati tentu saja mendukung perkembangan pencak silat di Kebumen. Oleh karena itu, ia berharap agar semua sekolah di Kebumen menambahkan kegiatan ekstrakurikuler pencak silat agar anak-anak dapat belajar seni bela diri sejak dini.



“Nanti tinggal disepakati sekolah tersebut mau menghadirkan padepokan pencak silat yang mana. Saya kira ini penting adanya penambahan pencak silat di sekolah sebagai ekstrakurikuler. Harus ada, tapi siswa tidak boleh diwajibkan. Ia bebas untuk memilih karena ini berkaitan dengan merdeka belajar,” ujar Bupati.

Bupati juga merasa bangga dengan pencak silat di Kebumen karena memiliki banyak pengikut dan telah meraih banyak prestasi dari berbagai kejuaraan. “Ini terlihat dari banyaknya piala yang telah diraih,” jelas Bupati.

Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan kepada (IPSI), baik dukungan moral maupun finansial. Ia juga menyebut bahwa bantuan untuk (IPSI) sudah dimasukkan dalam bantuan anggaran untuk KONI.

“Kita akan memberikan bantuan keuangan melalui KONI. Pada tahun ini, kita mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 2 miliar untuk memperkuat semua cabang olahraga,” jelasnya.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat diberikan dengan tepat waktu. Terlebih lagi, PON Provinsi akan segera diselenggarakan. Bupati meminta kepada seluruh atlet yang akan berpartisipasi untuk berlatih secara intensif agar kontingen dari Kabupaten Kebumen dapat memenangkan medali emas.

BACA JUGA  Sedulur Kebumen Bedah Tiga Rumah Tak Layak Huni Bersamaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...