Jowonews

Logo Jowonews Brown

Setnov Laporkan Pimred Metro TV ke Bareskrim Polri

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua DPR Setya Novanto melalui kuasa hukumnya Razman Nasution melaporkan Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV Putra Nababan ke Bareskrim Polri atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah dalam pemberitaan.

“Kami melaporkan Pemred Metro TV,” kata Razman di Gedung Bareskrim, Jakarta, Senin.

Laporan Setnov tersebut terdaftar dengan Tanda Bukti Lapor Nomor BL/886/XII/2015/Bareskrim.

Menurutnya, hal ini berawal dari pemberitaan Metro TV mengenai persidangan etik Setya Novanto di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Dalam kasus tersebut, Razman mengatakan Metro TV sengaja mengkait-kaitkan Setnov dengan pembelian pesawat amphibi dari Jepang.

“Tiba-tiba dikaitkan Pak Novanto melobi untuk membeli pesawat amphibi. Ini kok jadi melebar ke mana-mana. Pak Novanto itu tidak ada lobi. Tapi saya lihat Metro TV ini memang sengaja mencemarkan nama baik Pak Novanto,” katanya.

Pada Senin, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan dimintai keterangan dalam sidang MKD karena namanya berulang kali disebut dalam pembicaraan rekaman antara Ketua DPR Setya Novanto, Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha minyak M. Riza Chalid.

Dalam persidangan MKD, Menteri ESDM Sudirman Said, Maroef Sjamsoeddin dan Luhut telah dimintai keterangannya.

Sementara Ketua DPR Setya Novanto selaku teradu juga telah dimintai keterangan oleh MKD, meski tidak bersedia menjawab pertanyaan yang terkait rekaman.

Setya Novanto menolak menjawab karena menilai rekaman diperoleh secara ilegal. Ia juga menegaskan dalam kasus tersebut dirinya tidak bersalah.

Sementara Riza Chalid yang dijadwalkan untuk diperiksa MKD pada Kamis (3/12) tidak hadir. Riza diduga sedang berada di luar negeri.

Sebelumnya, Menteri ESDM telah mengadukan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena diduga telah mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam perpanjangan kontrak Freeport. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Setnov Diminta Mundur dari Ketua DPR

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...