Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SIM Massal Bagi TNI

Ujian SIM : Salah seorang anggota Korem ikut praktek ujian SIM.
Ujian SIM : Salah seorang anggota Korem ikut praktek ujian SIM.
Ujian SIM : Salah seorang anggota Korem ikut praktek ujian SIM.

SALATIGA, Jowonews.com- Korem 073/Makutarama, bekerjasama dengan Satlantas Polres Salatiga menggelar ujian pembuatan surat ijin mengemudi ( SIM) massal bagi TNI dan keluarganya. Ujian yang diikuti puluhan peserta ini dilakukan di halaman Makorem setempat, Selasa ( 20/1) pagi.

Komandan Korem 073/ Makutarama Kol ( Kav) Bueng Wardadi melalui Kasintel Letkol ( Inf) Ignatius Wiwoho mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam tertib berlalu lintas.

“Kami berusaha mengupayakan kepada jajaran kami untuk melengkapi administasi berlalu lintas, salah satunya SIM,” ujar Letkol ( Inf) Wiwoho didampingi Kapenrem Mayor ( Inf) Ahmad Rifai.

Dijelaskan Wiwoho, pembuatan SIM di lingkungan Korem Makutarama ini diikuti sedikitnya 20 anggota TNI ditambah keluarganya . Sedangkan jenis SIM yang ujikan yaitu SIM C dan A.Dan dia berharap dengan kelengkapan SIM bagi anggota TNI ini, bisa mengurangi tingkat pelanggaran bagi anggotanya.

“Awalnya untuk anggota, namun ternyata mendapat sambutan yang baik dari keluarganya. Sehingga istri, kakak, adik dari anggota juga ikut. Ini justru sangat positif ikut mensosialisikan tertib lalu lintas,”imbuhnya.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Salatiga Ipda Roni mengatakan, ujian yang dilakukan oleh para pencari SIM bagi TNI dan keluarganya sama, yaitu melalui tahapan ujian. Ujian yang dipraktekkan meliputi pengereman, lintasan angka 8, slalom atau zig-zag, rem hinder serta putar arus.(JN01)

BACA JUGA  Salatiga Alami Kelangkaan Gas 3 Kg

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...