Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Solo Batik Carnival Dimeriahkan Finalis Putri Indonesia dan Delegasi G20

Solo Batik Carnival

SURAKARTA – Sore ini Solo Batik Carnival (SBC) kembali hadir dan akan dimeriahkan beberapa finalis Putri Indonesia. Acara yang akan digelar pukul 15.00 WIB sore ini, Kamis (7/7/2022), juga akan diikuti para delegasi G20 peserta forum Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Surakarta, Aryo Widyandoko mengatakan setidaknya ada 18 orang perwakilan delegasi negara G20, 15 orang dari Putri Indonesia dan sekitar 150 peserta SBC.

“SBC akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dari Kawasan Sriwedari menuju Balai Kota Solo. Sekitar 150 anggota yang tampil mengenakan kostum karnaval batik dan berjalan sejauh 3 kilometer,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Aryo, khusus para delegasi G20 akan mengikuti kirab SBC menggunakan kereta kuda. Mereka juga tidak mengenakan kostum karnaval sebagaimana peserta lainnya.

“Delegasi negara G20 mengenakan kemeja batik, naik kereta kuda dari Sriwedari ke Balai Kota Solo,” ungkapnya, dikutip dari Detik Jateng.

Setibanya di Balai Kota Solo, delegasi negara G20 akan disambut dengan pameran UMKM asal Solo. Nantinya juga akan ada demo di salah satu stan tentang cara pembuatan keris.

Selanjutnya, usai mengelilingi pameran UMKM, delegasi G20 akan mengikuti gala dinner di Pendapo Balai Kota Solo yang menjadi acara pamungkas dari rangkaian TIIWG G20 di Solo.

Ilustrasi Foto: IG @my1103photography

BACA JUGA  Perhompedin Ajak Masyarakat Surakarta Cegah Kanker

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...