Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sop Sayur 5 Unsur Racikan Orang Solo Diyakini Sembuhkan Kanker dan Berbagai Penyakit Lainnya

Sop Sayur 5 Unsur
Hendrawan sang peracik sop sayur 5 unsur (foto.tempo.co)

SURAKARTA – Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang terbuat dari berbagai kombinasi jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan tentunya kaya akan gizi. Namun, di Solo, Jawa Tengah, terdapat sop sayur yang dipercaya dapat menyembuhkan kanker.

Sop sayur yang diberi nama Sop Sayur 5 Unsur ini berisi rebusan daun lobak, lobak putih, burdock root (Gobo), wortel, dan jamur hitam. Sop sayur anti kanker ini dibuat pasangan suami istri warga Solo, Hendra Gunawan dan Yeni.

Selain diyakini dapat menyembuhkan kanker, Sop Sayur 5 Unsur ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, jantung, amandel, gula, saraf terjepit dan berbagai macam penyakit lainnya.

Hendrawan mengatakan sop sayur buatannya pernah diujikan lab di Dokter Tonoto daerah Semanggi dan hasilnya bagus. Selanjutnya juga diujikan lab di Semarang dan RSUD Dr Moewardi Surakarta, hasilnya juga bagus.

Setelah melakukan uji lab, barulah Hendrawan memutuskan untuk membuka pengobatan menggunakan sop sayur 5 unsur tersebut.



Hendrawan mengungkapkan Sop Sayur 5 Unsur ini mulai diketahui banyak orang setelah melihat tayangan di Youtube. Berbagai pengunjung telah datang untuk mendapatkan khasiat dari sop sayur buatannya, mulai dari Irian, Palembang, bahkan ada juga dari Malaysia.

Bagi yang ingin berobat, Hendrawan menekankan, agar konsultasi terlebih dahulu terkait penyakit yang dideritanya. Setelah mengetahui jenis penyakitnya, makn Hendrawan akan memberi tahu berapa banyak takaran sop sayur yang perlu dikonsumsi dan berbagai pantangan yang harus dihindari.

“Kalau pantangan makanan tidak ditaati maka bisa saja gagal dan penyakitnya tidak sembuh,” tandas Hermawan.

Beberapa pantangan untuk penderita penyakit kanker, katanya, misalnya adalah tidak boleh memakan bakar-bakaran, ikan asin, sayur asin, moto, ikan laut, udang, kepiting, cumi, susu, gorengan, tahu tempe, roti yang memakai pengembang atau ragi.

BACA JUGA  Pemkab Karanganyar Belum Maksimalkan Pengembangan Obat Tradisional

Sementara itu untuk masa penyembuhan penyakitnya sendiri bergantung kondisi tubuh masing-masing orang, paling lambat 5-6 bulan paling cepat 26 hari, yaitu sakit kanker usus. Untuk aturan umumnya yaitu harus mengkonsumsi antara 4-5 botol sop sayur minimal.

Dikonsumsi Sendiri

Yeni menceritakan pada awalnya sop sayur ini dibuat oleh Hendrawan untuk mengobati penyakit lutut yang dideritanya. PAda saat itu Hendrawan mendapatkan informasi dari sebuah koran berbahasa Mandarin mengenai resep tersebut. Kemudian Hendrawan baru meracik resep ini.

Pengalaman Yeni sembuh dari penyakit lantaran resep ini, membuat mereka meproduksi sop dan dijual kepada orang lain.

Seperti halnya kesaksian Yudi dari Kebumen. Ia mencari sop sayur 5 unsur untuk ayahnya yang menderita kanker kantung kemih. Ayahnya telah mengkonsumsi sop sayur 5 unsur ini selama kurang lebih 2 bulan. Yudi juga mengatakan bahwa sudah melakukan uji lab di PKU Gombong terkait sop sayur ini hasilnya mengatakan bahwa hasilnya bagus. Kanker yang diderita ayahnya telah rontok, Dokter yang menangani penyakit ayah dari Yudi juga mengatakan bahwa untuk meneruskan mengkonsumsi sop sayur 5 unsur ini.



Untuk mendapatkan Sop Sayur 5 Unsur ini dapat berkunjung langsung ke rumah Hendrawan yang beralamat di Jl. Kanthil No. 9 Badran, Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah.

Harga sebotol sop sayur 5 unsur terjangkau, hanya Rp 20.000.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin meminum di tempat ada harganya Rp10.000/gelas.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...