Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Kupat Tahu Peturunan, Kuliner Legendaris Purworejo Sejak Tahun 1989

Kupat Tahu Peturunan Purworejo

Bagi penikmat kuliner, kupat tahu merupakan kuline yang tak lagi asing di telinga. Di Magelang, kupat tahu menjadi tujuan wajib wisatawan. Namun, jika kamu menginginkan cita rasa kupat tahu yang sedikit berbeda, ada baiknya kamu mencoba Kupat Tahu Peturunan di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Pada umumnya kupat tahu terdiri dari racikan ketupat, potongan tahu goreng, dan disiram dengan bumbu kacang. Namun, Kupat Tahu Peturunan ini tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan bumbu kecap dan kuah cokelat. Resep yang digunakan merupakan resep keluarga sejak tahun 1989.

Seporsi kupat tahu terdiri dari potongan ketupat, tahu putih goreng, tauge, taburan seledri, bawang goreng, cabai, dan disiram dengan kuah kecap. Bagi penikmat rasa pedas tak perlu khawatir, karena pembeli dapat memesan tingkat kepedasan, antara tidak pedas, sedang, dan pedas.



Untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat, pembeli dapat memadukan dengan cemilan lainnya seperti kerupuk emping, sosis solo, dan aneka lauk penyerta lainnya. Harga yang ditawarkan juga murah meriah.

Salah seorang pembeli mengatakan, bumbu Tahu Kupat Peturunan sangat terasa, dan rasanya segar. Tempatnya bersih, harganya terjangkau dan lokasi warungnya mudah ditemukan.

Suasana Warung Kupat Tahu Peturunan
Suasana Warung Kupat Tahu Peturunan

Bagi pembeli yang ingin menikmati kuliner legendaris ini, usahakan untuk datang di waktu pagi atau sebelum jam 12 siang. Jika melebihi jam tersebut, kemungkinan kupat tahu sudah habis terjual dan warung sudah tutup. Hal ini karena warung ini selalu ramai pembeli.

Lokasi Kupat Tahu Peturunan tak begitu jauh dari Alun-aluk Kutoarjo. Dapat ditempuh hanya sekitar 20 menit berjalan kaki, atau lima menit dengan kendaraan bermotor. Dari alun-alun Kutoarjo, lurus menyusuri Jl. Diponegoro. Setelah melewati jembatan kecil, belok kanan menuju Jl. Tentara Pelajar, kemudian menyusuri sungai sekitar 200 meter. Anda juga bisa menggunakan aplikasi google maps untuk bantuan rute.

BACA JUGA  Soto Kemiri, Kuliner Legendaris Khas Pati dengan Keunikan Rasa dan Penyajiannya

Jika kamu rindu masakan rumahan khas tempo dulu, tak ada salahnya mampir ke Kupat Tahu Peturunan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...